3 Produk Indonesia yang terbuat dari dacron

produk yang terbuat dari bahan dakron
produk yang terbuat dari bahan dakron
produk yang terbuat dari bahan dakron

Dacron adalah sebuah bahan yang sintetis dimana saat ini sedang populer dalam hal kebutuhan tekstil, dimana digunakan sebagai bahan pengisi boneka, bantal dan juga guling. Dacron merupakan nama dari merek dagang pada serat tekstile yang memang dibuat oleh perusahaan yang berasal dari Inggris. Dacron ini sendiri mempunyai nama aslinya yaitu Polietilena Tereftalat yaitu adalah sebuah resin polimer plastik termoplast yang berasal dari kelompok polister.

Saat ini dacron memang sedang naik daun dan sudah banyak digunakan untuk berbagai macam keperluan tekstil yang sebagai isian guling, bantal, dan juga boneka. Dacron yang ada di Indonesia terbuat dari bahan yang memang mudah untuk dicuci, tidak mudah kisut, cepat kering, serta memiliki daya serap yang tinggi. Dacron itu sendiri adalah sebuah bahan yang agak keras, namun bisa digunakan dalam pengisian bantal, guling, boneka, dsb supaya bisa lebih terlihat berisi, rapi, dan juga mempunyai bobot yang ringat namun bisa mengembang dengan baik.

Selain itu dacron ini mempunyai kelebihan lain yaitu jika bahan dacron ini di press atau di vakum maka nantinya setelah dilepaskan akan bisa kembali ke bentuk yang semula. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa bahan dacron ini sangatlah direkomendasikan oleh berbagai macam produk boneka, guling, bantal, dan berbagai macam media yang pada awalnya berbahan dasar kapuk kemudian beralih ke bahan dacron ini.

Ada 3 produk Indonesia yang terbuat dari dacron yang paling umum digunakan.

Bantal dan Guling

Produk yang pertama dan paling digunakan di Indonesia adalah bantal dan guling. Dengan Dacron sebagai bahan dasarnya maka kualitas dari bantal dan guling yang dihasilkan akan berkualitas karena selain lembut, produk ini akan mudah untuk dicuci.

Boneka

Jika diperhatikan dalam bagian dalam boneka pasti kebanyakan Anda menemukan bahan Dacron. Itu dikarenakan bahan Dacron mempunyai kualitas yang baik sekali yaitu dapat mengembalikan bentuk seperti semula pada boneka walau dicuci berkali-kali.

Selimut

Tak sedikit dari selimut menggunakan Dacron sebagai bahan dasarnya. Itu dikarenakan bahan ini dapat membuat sebuah selimut lebih halus dan lembut serta tahan lama.

Manfaat produk yang terbuat dari dacron ini ada banyak, pertama adalah tidak menimbulkan alergi dan sangat aman jika digunakan untuk anak-anak karena dacron terbuat dari serat alami yang berkualitas, lalu aman bagi kesehatan tubuh karena bahan dacron ini bisa mengikuti dan juga menahan otot pada bagian leher, dan terakhir adalah tahan lama karena terbuat dari bahan sintetis yang mudah dicuci. Jadi Anda tidak perlu ragu dan memang bahan dacron ini sudah saatnya menggantikan kapuk di era modern sekarang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.