Trik Pintar Menjadi Pembeli dan Pengguna Baju Bekas

second handBaju bekas itu tidak selalu tidak berkualitas, tidak selalu juga menandakan kalian tidak bisa beli baju yang baru. Kalau memang baju bekas ini memiliki keunikan tersendiri mulai dari bahan juga model, ramah pula di kantong, kenapa tidak?

Yup, benar sekali. Tapi ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat membelinya. Terdapat cara yang berbeda pula saat merawatnya. Ingin tahu seperti apa? Berikut Sharing Di Sini berbagi dengan Anda :

1. Hindari pembelian secara online:  Ada banyak toko yang menjual baju bekas, ada yang jual langsung, ada yang online. Tapi sebaiknya belilah secara langsung melihat kondisi barangnya.

2. Periksa detail kondisi barang: Ini paling penting! Saat membeli baju, apa yang terlihat sekilas selalu berhasil mengecoh kondisi detail dari barang tersebut. Untuk itu, pastikan Anda melakukan pemeriksaan secara terperinci, mulai detail jahitan, kondisi kancing, model, warna dan lain sebagainya.

3. Cobalah terlebih dahulu: Kebanyakan baju import itu memiliki ukuran yang berbeda dengan ukuran pada baju-baju lokal. Jadi akan sangat lebih baik lagi, kalau Anda mencoba setiap helai pakaian yang ingin kalian beli. Selain memastikan ukuran, kalian juga jadi bisa tahu model baju itu atau tidak di tubuhmu.

4. Tawar harga: Biasanya penjual baju bekas tidak mematok harga mati, jadi gunakan kesempatan ini untuk menawar. Terlebih lagi buat kalian yang ingin membeli banyak baju, tidak ada salahnya kok kalau meminta potongan harga. Jangan malu!

5. Jangan langsung pakai, cuci terlebih dahulu: Sekalipun tidak  terlihat bekas noda tapi kita tidak akan pernah tahu, sudah berapa banyak orang yang telah mencoba pakaian tersebut. Gimana kalau ada kuman dan bakteri yang bersarang di sana? Siapa yang akan mengetahuinya, kalau tidak kita lakukan pencegahan di awal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.