Informasi Singkat Seputar Minuman Soda Diet

Diet-soda-canMakin ke sini makin banyak orang yang peduli dengan kesehatan, tapi justru inilah yang membuat semakin banyak minuman rendah kalori atau soda diet tersebar di pasaran. Konon katanya, minuman semacam ini bisa membantu Anda yang ingin menjaga berat badan. Tapi faktanya tidak seperti itu. Berikut Sharing Di Sini merangkum buat Anda.

Seperti yang telah disebutkan oleh Newsmashealth.com, dalam sebuah  jurnal American Journal of Publis Health menyatakan bahwa di Amerika, mereka yang minum minuman soda diet justru mengonsumsi kalori lebih banyak, yaitu 1.965 kalori perhari. Ketimbang temannya yang keukeuh mengonsumsi minuman manis biasa, dengan rata-rata jumlah kalorinya 1.874.

Sementara bagi kaum obesitas, tercatat mereka lebih memilih mengonsumsi soda diet dengan jumlah 2.058 kalori setiap harinya. Selebihnya memilih mengonsumsi minuman biasa dalam jumlah 1.897 kalori setiap hari. Nilai ini cukup banyak, jadi apa masih bisa soda diet disebut bisa menurunkan berat badan? Sepertinya tidak.

Pemanis buatan (biasanya dalam minuman diet) bisa memengaruhi metabolisme dan memicu rasa lapar,” kata Sara Bleich, kepala penelitian. Inilah yang membuat seseorang makan lebih banyak saat mengonsumsi minuman soda diet.

Intinya, tidak selamanya Anda boleh menelan mentah-mentah sesuatu dengan label diet bisa membantu menjaga berat badan. Yang Anda perlukan hanyalah menjaga pola hidup dan pola makan yang sehat dan seimbang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.