Cara Alami Merangsang Pertumbuhan Rambut

hair panjangSewaktu ke salon, pernahkah Anda mengalami rambut salah potong menjadi pendek? Hmm… jika iya, tentu rasanya kesal, marah, dan seolah-olah ingin agar rambut cepat-cepat panjang kembali.

Namun tahukah, selain memakai rambut palsu atau hair extension, ternyata ada beberapa langkah yang bisa dilakukan agar rambut cepat panjang secara alami.

Sekalipun hasilnya tidak instan seperti rambut palsu, namun dengan rambut panjang alami tentu hasilnya lebih memuaskan dan membanggakan.

Yuk, kita ikuti beberapa langkahberikut ini dari Sharing Di Sini :

Ramuan 1: Santan Kelapa
Santan kelapa dipercaya dapat merangsang pertumbuhan rambut dari akar/kulit kepala. Caranya, pijatkan santan kelapa di kulit kepala, kemudian bungkus dengan handuk hangat. Diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas dengan air dingin.
Perlu diingat bahwa santan kelapa dapat membuat rambut lebih lembab, sayangnya kandungan minyaknya cukup tinggi sehingga tak bisa dipraktekkan pada jenis rambut berminyak.

Ramuan 2: Minyak lavender/minyak zaitun
Campurkan minyak lavender dan minyak zaitun untuk mempercepat pertumbuhan rambut secara signifikan. Caranya dengan memijatkan di bagian kulit kepala.
Diamkan saja agar tetap rileks, namun segera bilas dengan air dingin.

Ramuan 3: Minyak zitun/madu/bubuk kayu manis
Ramuan berikutnya terbuat dari minyak zaitun, madu, dan bubuk kayu manis. Tidak perlu banyak jumlahnya, disesuaikan saja dengan ketebalan dan panjang rambut. Ramuan ini diaplikasikan di kulit kepala dan tidak perlu dipijat, lakukan selama 15 menit sebelum keramas.

Ramuan 4: Jeruk Nipis
Ramuan terakhir, air perasan jeruk nipis. Nah, menggunakan ramuan yang satu ini Anda tak perlu khawatir rambut akan lepek. Terutama Anda yang memiliki jenis rambut berminyak bisa mencobanya. Caranya mudah saja, cukup aplikasikan air perasan jeruk nipis pada kulit kepaa sebelum keramas, dan membiarkannya selama 15 menit. Dapat dilakukan setidaknya 1-2 kali seminggu.

Merangsang pertumbuhan rambut agar cepat panjang selain dengan ramuan tradisional di atas juga perlu menyukupi nutrisi dengan makan makanan yang mengandung zinc, protein, dan kalsium. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.