Cara Menghadapi Teman Yang Menyebalkan

teman menyebalkanMemiliki banyak teman membuat kita merasa selalu bersemangat menjalani hari-hari di tempat kerja maupun lingkungan rumah, terlebih memiliki teman yang sepaham atau mempunyai hobi yang sama. Pasti ke mana-mana selalu akur dan nyambung.

Tetapi, banyak teman juga membuat Anda harus pintar-pintar menjaga hubungan pertemanan agar tidak terjadi kres atau perselisihan. Bagaimana jika Anda terlibat dalam perselisihan dengan teman yang menyebalkan, berikut beberapa informasi yang bisa menjadi masukan bagi Anda dari Sharing Di Sini :

Kendalikan Emosi Anda
Menghadapi teman yang menyebalkan tidak seharusnya Anda emosi. Redamlah amarah dan tenangkan pikiran sebelum melakukan perbincangan. Pikiran jernih akan menghasilkan solusi yang baik pula.

Pendapat teman kerja lain
Untuk memberi Anda pengetahuan baru tentang karakter teman tersebut, silakan menanyakan kepada teman-teman yang lain. Apakah dia memiliki karakter yang menyebalkan seperti yang Anda rasakan? Bisa saja Anda hanya sedikit sensitif saat itu.

Pelajari Kelakuannya
Pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang. Jadi, setiap teman memiliki karakter masing-masing yang bisa saja saling bersinggungan. Anda pasti harus menghindari yang satu ini apabila telah mengenali karakternya satu per satu.

Jangan terpengaruh
Lebih baik Anda tidak meladeni semua sikap buruknya apabila dia berusaha memancing suasana. Ini lebih baik untuk kondisi mental dan hubungan pertemanan daripada Anda ikut terpancing dan terpengaruh sikapnya yang menyebalkan itu.

Jaga sikap
Pertengkaran memang tiada gunanya. Tidak ada yang menang atau kalah. Lebih baik daripada susah-susah menasehati teman agar mengubah sikapnya, Anda memperbaiki dan menjaga sikap Anda sendiri atau menghindari dirinya agar hubungan pertemanan tidak makin menjadi parah.

Memang setiap orang dilahirkan dengan kepribadian dan karakteristik yang berbeda-beda, tetapi Anda memiliki kepribadian mulia yang bisa ‘menular’ kepada orang lain. Jadi jaga pertemanan dan pertahankan untuk memiliki banyak teman yang kelak bisa sangat bermanfaat bagi kehidupan Anda. Good luck!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.