Tips Komunikasi untuk Pasangan yang Sibuk

menjalin komunikasi untuk pasangan yang sibuk
menjalin komunikasi untuk pasangan yang sibuk
menjalin komunikasi untuk pasangan yang sibuk

Mungkin Anda salah satu yang merasa jenuh dan terjebak dalam rutinitas aktivitas yang padat. Ada banyak dampak negatif atas kesibukan Anda dan pasangan, atau Anda berdua.Salah satu dampak negatifnya adalah, Anda dan pasangan menjadi kurang komunikasi. Semua menjadi sibuk dengan urusan masing-masing.

Masih ada banyak pasangan yang belum belajar cara membangun komunikasi yang baik. Akibatnya, setiap kali terlibat dalam suatu perselisihan, walaupun hanya masalah sepele, keduanya tidak mau mengalah. Semua menjadi sensitif.

Padahal dengan menjalin dan mengembangkan keterampilan komunikasi yang baik, Anda dan pasangan akan mampu membangun dan mempertahankan cinta kalian.

Berikut Sharingdisini beberapa tips untuk membangun komunikasi bagi pasangan yang sibuk bekerja.

Mendengarkan
Untuk menghindari kesalahpahaman dalam berkomunikasi dengan pasangan, biasakan untuk mendengarkan apa yang dikatakannya. Ketika yang lain berbicara, dengarkan apa yang disampaikannya. Jika kedua belah pihak tidak ada yang mau mengalah dan ingin selalu bicara, tidak akan pernah ada solusi untuk masalah Anda.

Mengekspresikan perasaan Anda
Ungkapkan apa yang Anda rasakan dan pikirkan kepada pasangan Anda. Sudah saatnya bagi Anda untuk mulai terbuka dan mengekspresikan perasaan Anda kepadanya. Dengan begitu, kalian bisa saling belajar untuk memahami satu sama lain.

Kejujuran
Komunikasi yang telah Anda bangun tidak akan bernilai apa-apa, jika Anda tidak jujur dalam mengungkapkan pikiran dan perasaan Anda kepada pasangan. Oleh karena itu, sangat penting untuk bisa tetap jujur kepada pasangan, meski kebenaran itu terasa menyakitkan baginya.

Rasa hormat dan dukungan
Perselisihan dalam pernikahan umumnya dipicu karena adanya rasa tidak hormat kepada pasangan. Maka sangat penting untuk saling menghormati dan saling memberi dukungan, baik dalam kehidupan rumah tangga maupun dan karir, bagi satu sama lain. Dengan demikian, kehidupan pernikahan Anda akan semakin harmonis. Dan pasangan akan lebih menghargai Anda seperti sikap apa yang Anda berikan padanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.