Menjadi Pribadi Produktif yang Bahagia

tips menjadi produktif yang bahagia
tips menjadi produktif yang bahagia
tips menjadi produktif yang bahagia

Agar SUKSES dapat diraih, Anda harus mampu mempertahankan produktivitas diri dan kebahagiaan jiwa. Karena jika Anda tidak bahagia, produktifitas akan sulit bertahan.

Berikut Sharing di Sini tips untuk dapat selalu produktif sekaligus bahagia, dilansir dari All Women Stalk.

1. Temukan passion Anda
Bekerja sesuai dengan bakat dan minat Anda akan lebih bermakna daripada bekerja hanya karena Anda membutuhkan uang untuk hidup. Banyak orang yang bergaji besar namun merasa tidak bahagia karena bidang yang ditekuninya bukanlah apa yang dia sukai atau gemari. Oleh karena itu, Anda perlu menemukan apa hal yang paling Anda minati lalu fokuslah untuk membangun karir di bidang tersebut.

2. Ambil kursus
Untuk menambah skill dan pengalaman, Anda bisa mengambil kelas kursus menjahit, modelling, atau apapun yang mungkin bisa menggali bakat Anda dalam bidang-bidang tertentu. Misalnya, jika selama ini Anda suka membaca blog para cooking blogger, Anda bisa mengambil kursus memasak atau fotografi untuk ikut berkecimpung di dunia cooking blogging.

3. Olahraga
Berkeringat ternyata bisa membuat Anda bahagia. Apalagi jika olahraga yang Anda pilih adalah olahraga menyenangkan seperti senam zumba, tari perut, ataupun muay thai yang kini mulai populer di kalangan selebriti. Namun tidak harus olahraga tersebut yang harus Anda lakukan. Jalani saja olahraga yang Anda suka, misalnya joging, berenang, bersepeda, dll. Dengan berolahraga, tenaga tubuh Anda jadi lebih tertata dan akhirnya akan meningkatkan produktifitas Anda dalam berkarya atau bekerja.

4. Miliki satu hobi yang dominan
Ketika seseorang melakukan sesuatu yang disukainya secara rutin, maka secara tidak langsung dia sudah melepaskan energi negatif yang ada di dalam tubuhnya. Nah, ini nantinya akan berefek baik pada kebahagiaan jiwa, dan tentunya produktifitas dalam berkarya.

5. Fokus pada pendidikan
Jika saat ini Anda juga sedang menempuh pendidikan formal, Anda perlu untuk fokus pada perkembangannya. Pendidikan adalah salah satu hal penting yang diperlukan seseorang untuk menjadi sukses, meskipun bukan yang utama. Jika Anda membiarkannya berantakan begitu saja, berarti Anda sudah membiarkan satu hal dalam hidup gagal begitu saja.

6. Tetap jalin silaturahmi dengan teman dekat dan keluarga
Berada di sekeliling orang-orang yang menyenangkan dapat mengalirkan energi positif bagi Anda. Bersenang-senang bersama keluarga dan teman-teman dekat bisa melepas stres sekaligus mendatangkan ide-ide segar untuk pekerjaan ataupun karya yang sedang Anda rencanakan.

7. Selalu ada “me time”
Sesibuk apapun Anda, dalam mempertahankan kreativitas selalu sediakan waktu untuk bersantai sendirian dan memanjakan diri Anda. Itu adalah hal yang penting untuk mengevaluasi langkah yang Anda tempuh, memperbaiki segala kekurangan dan mendapatkan ketenangan jiwa. Terkadang, pikiran bisa jadi lebih ringan hanya dengan membaca di kamar pribadi, mandi berendam busa atau sekadar mendengarkan musik dengan ditemani aromatherapy. Jadi, jangan lupa untuk selalu menjadwalkan acara yang rilex untuk diri sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.