Kenapa Sih Kulit Siku Berwarna Gelap?

dark elbowTidak seperti bagian tubuh lainnya, kulit siku dan lutut sering terlihat lebih gelap dibanding warna kulit di bagian tubuh lainnya. Menurut Livestrong, kulit siku dan lutut lebih gelap karena daerah di sekitar siku lebih sering menerima tekanan, terkena paparan sinar matahari, dan merupakan daerah kulit yang kering.

Tenang saja. Jika Anda ingin punya siku dan lutut yang putih atau setidaknya sama dengan warna asli kulit Anda, simak tips cantik Sharing Di Sini dari My Healthy Tips berikut ini.

Perawatan dengan gula pasir
Anda bisa membuat campuran scrub alami dengan satu sendok makan gula dan satu sendok makan minyak zaitun. Aduk rata kemudian oleskan pada siku dan gosok selama lima menit. Lalu bilas menggunakan sabun yang lembut dan air. Gula adalah bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk mengelupas kulit, sementara minyak zaitun bisa melembabkan kulit Anda.

Scrub dengan lemon dan madu
Campur dua sendok makan airĀ lemon dengan satu sendok makan madu. Kemudian oleskan secara merata pada siku dan diamkan selama 20 menit. Lalu bilas dengan air hingga bersih. Lemon dikenal sebagai pemutih alami dan madu sangat berguna untuk mencegah penggelapan kulit. Ulangi setidaknya tiga kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

Lembutkan dengan lidah buaya
Ambil daun lidah buaya segar dan gosokkan pada siku. Biarkan selama setengah jam. Cairan dari lidah buaya segarĀ  dapat mengurangi kerusakan akibat sinar matahari yang terjadi pada kulit dan juga dapat melembabkan kulit dan dapat mencegah kekeringan yang bisa menyebabkan penggelapan kulit.

Semuanya ada di dapur Anda kan? Rawat sekarang juga yuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.