Perhatikan Hal Ini Ketika Ingin Meluruskan Rambut

hair straightWanita memang jarang puas dengan rambut yang dimilikinya. Yang lurus ingin keriting, yang keriting ingin  lurus. Namanya juga manusia. Apalagi kini banyak teknologi yang mampu menyulap rambut agar sesuai dengan keinginan. Ingin rambut lurus, bisa.

Namun, sebelum memutuskan akan meluruskan rambut, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Berikut ini 7 di antaranya dikutip dari All Women Stalk, Sharing Di Sini merangkum untuk Anda.

Hindari suhu maksimal
Jika ingin berpikir praktis, semakin panas suhu pelurus rambut yang Anda pakai, maka rambut Anda akan semakin cepat jadi lurus. Kenyataannya, dengan pemanasan yang berlebihan rambut Anda malah akan jadi rusak perlahan-lahan.

Oleh karena itu, Anda harus memiliki catok rambut yang bisa diatur suhunya. Suhu maksimal yang masih bisa dibilang aman untuk rambut adalah tidak lebih dari 160 derajat Celsius.

Catok berlapis keramik
Semakin bagus alat catok rambut Anda, semakin terjaga setiap helainya. Plat panas yang ada pada catok rambut akan perlahan-lahan memecah kelembapan rambut Anda dan menjadikannya kering, kasar, dan kusam.

Pilihlah alat catok rambut yang dilapisi dengan bahan keramik yang mampu menjaga tiap helai rambut Anda dari kerusakan. Memang harganya lebih mahal daripada catok rambut biasa, namun apakah Anda rela mengorbankan rambut Anda hanya karena harganya lebih menguras kantong?

Melapisi rambut
Rambut yang sehat pun akan cepat rusak kalau terlalu sering Anda luruskan. Anda harus selalu melapisi rambut Anda dengan iron protection spray setiap kali akan meluruskannya. Ini penting untuk melindungi rambut dari panas yang terlalu tinggi dari plat yang ada pada catok rambut. Jangan lupa juga untuk rajin creambath seminggu sekali untuk mengembalikan kelembaban rambut.

Jangan meluruskan saat rambut masih basah!
Kalau rambut basah saja tidak boleh diikat, apalagi kalau dicatok, tentu haram. Jika Anda tetap memaksa meluruskan rambut saat masih basah dengan alasan diburu waktu, itu sama saja Anda menganiaya rambut Anda. Triknya, Anda bisa mempercepat pengeringan dengan bantuan hairdryer, baru rambut dicatok untuk menatanya.

Sebaiknya jangan terlalu sering mencatok rambut apalagi kalau Anda belum sempat merawatnya setelah catok sebelumnya. Bersihkan juga alat catok rambut Anda dengan teratur ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.