Lulur Bengkoang Alami Cocok Untuk “Me Time”

lulur bengkoangBeragam tumbuhan yang bisa diambil manfaatnya untuk kecantikan kulit. Yang paling populer adalah bengkuang. Umbi menjalar ini dagingnya berwarna putih dan jika dikonsumsi rasanya renyah, segar, dan manis.

Ternyata tidak hanya dikonsumsi, bengkuang juga bisa dibuat menjadi bahan lulur yang membuat kulit tampak cerah dan halus.

Ini bukan suatu yang aneh, karena bengkoang mengandung vitamin C yang berperan dalam pembentukan kolagen, senyawa yang sangat penting untuk meningkatkan elastisitas kulit. Saat berada di luar, dengan kondisi polusi udara, debu, dan asap dapat memicu radikal bebas. Radikal bebas ini dapat menimbulkan gangguan tidak hanya pada kulit, namun juga penyakit berbahaya seperti kanker. Kandungan bengkoang inilah yang akan menetralisir gangguan radikal bebas.

Anda bisa lho membuat sendiri lulur bengkuang yang berefek mencerahkan dan menghaluskan kulit. Ini  dia langkah-langkahnya versi Sharing Di Sini

Cara membuatnya:
– pertama parut bengkoang yang sudah disiapkan.
– Kemudian lulurkan bengkoang ke sekujur tubuh dan wajah
– Pijat bagian tubuh yang sudah diluluri bengkoang secara perlahan dan gerakan memutar, tujuannya untuk mengeluarkan kotoran dari kulit. Setelah dipijat, diamkan luluran untuk beberapa menit tujuannya agar vitamin C dari bengkoang terserap baik oleh kulitmu.
– Cobalah mengkombinasikan lulur bengkuang ini dengan tepung beras atau susu untuk mendapatkan efek yang lebih maksimal.
– Diamkan selama kurang lebih 10-15 menit hingga lulur mengering dan terserap ke dalam kulit.
– Yang terakhir, bersihkan kulit dengan air dingin.

Tak hanya tubuh kembali fresh setelah dipijat, kulit pun cerah bercahaya. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.