Tips Tampil Cantik Untuk Wajah Oval

Oval Face makeupAnda tentu sudah tahu bahwa bentuk wajah menjadi faktor yang harus diperhatikan saat merias wajah. Mengaplikasikan make up sembarangan tidak akan memberikan riasan yang maksimal. Karena itu ketahui dulu bentuk wajah Anda.

Bentuk wajah oval dianggap sebagai bentuk wajah yang sempurna sehingga mengaplikasikan make up untuk wajah berbentuk oval juga lebih mudah. Karena bentuk wajah oval sudah seimbang maka make up tidak membutuhkan terlalu banyak counturing.

Kali ini mari kita bahas langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk merias wajah berbentuk oval versi Sharing Di Sini

Foundation
Pilih foundation dengan warna yang sesuai dengan kulit dan pulaskan tipis-tipis di seluruh area wajah hingga leher. Untuk area rahang, pulaskan foundation dengan warna yang lebih gelap dari kulit asli untuk menegaskan bentuk wajah.

Highlight
Berikan highlight di bagian tengah dahi dan dagu. Dengan trik ini, beberapa bagian wajah Anda akan terlihat lebih menonjol. Bubuhkan juga conclear di bagian bawah mata untuk menutupi kantung mata.

Jika Anda ingin tulang pipi yang terlihat lebih menonjol, taburkan foundation berwarna gelap di cekungan bawah tulang pipi. Kemudian lanjutkan dengan bedak yang berwarna terang di area pipi yang lain.

Cara Membuat Alis
Untuk Anda yang berwajah oval, buat alis dengan mengikuti kontur tulang karena teknik ini akan membuat si wajah oval tampak cantik. Hindari alis alami melengkung, sebaliknya berikan sedikit sudut kaku agar wajah tidak terlihat terlalu bulat.

Mata dan Bibir
Sebaiknya berikan tekanan make up pada mata saja atau bibir saja. Untuk acara malam, Anda bisa tampil dengan smokey eyes dan lipstik berwarna netral. Sebaliknya, untuk acara di siang hari, aplikasikan eyeshadow berwarna cokelat dan satu lapis maskara saja, namun pulaskan lipstik berwarna merah merona.

Dengan memperhatikan bentuk wajah saat merias wajah, tampil cantik tentu bukan hal yang sulit. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.