Cara Aplikasi Eye Shadow Berdasar Bentuk Mata

eye-shadow-primerMasih banyak wanita yang baru belajar menggunakan makeup bingung bagaimana mengaplikasikan eyeshadow yang baik dan benar. Penggunaan eye shadow ternyata harus disesuaikan dengan bentuk mata .

Yuk kita lihat tips memakai eyeshadow yang benar dari Sharing Di Sini disesuaikan dengan bentuk mata yang Anda miliki.

Round eyes
Jika Anda memiliki bentuk mata bulat, mulailah dengan membuat garis mata dengan eyeliner dari ujung dalam mata hingga luar mata dan akhiri dengan garis lurus atau cat eyekecil di ujung mata. Gunakan eyeshadow warna terang untuk efek highlight pada area di bawah tulang alis dan ujung dalam mata.

Untuk menunjukkan kontras highlight tersebut, gunakan warna medium untuk area kelopak mata. Terakhir, aplikasikan warna lebih gelap di sepanjang lipatan mata, namun jangan terlalu berlebihan. Selebriti terkenal dengan bentuk mata bulat adalah Katty Perry.

Almond eyes
Bentuk mata almond adalah bentuk paling simetris dan sesuai dengan pengaplikasian eye shadow teknik apa pun. Bentuk mata ini bisa dibilang paling ideal. Jika Anda memiliki bentuk mata almond,teknik eye shadow seperti pada bentuk mata bulat dapat digunakan dan sesuaikan bentuknya dengan bentuk mata Almond Eyes. Selebriti terkenal yang memiliki bentuk mata ini adalah Beyonce.

Downturned eyes
Downturned eyes atau bentuk mata yang cenderung menurun membutuhkan sedikit sentuhan agar mata kalian jadi terlihat lebih naik. Jika Anda memiliki bentuk mata ini, mulailah dengan menggunakan eye shadow untuk meng-highlight mata seperti pada teknik bentuk mata bulat dan almond, perbedaannya adalah eyeliner harus terlihat lebih berat.

Setelah menggunakan eye shadow, aplikasikan eyeliner mulai dari ujung dalam mata dan beri efek tajam dan panjangpada ujung luar mata. Trik ini untuk menghasilkan lekukan pada ujung mata menyerupai cat eye agar memiliki kesan lebih dramatis.

Deep-set eyes
Anda memiliki deep-set eyes jika dapat melihat sedikit kelopak mata di ujung luar mata. Teknik yang tepat untuk deep-set eyes ini adalah dengan mengaplikasikan eye shadow seperti pada teknik round eyes, namun aplikasikan eye shadow gelap dengan lebih tebal. Gunakan eyeliner hanya pada kelopak atas, dan gunakan maskara hanya untuk bulu mata atas saja.

Close-set eyes
Anda memiliki bentuk mata ini jika jarak antara ujung dalam mata lebih pendek daripada lebar salah satu mata. Jadi efek yang diperlukan adalah membuat jarak mata terlihat lebih jauh. Tekniknya adalah dengan membuat highlight di bawah tulang alis dan kelopak dalam sama seperti pada round eyes, yang membedakan adalah basic eye shadow yang digunakan.

Gunakan warna medium dan sapukan sedikit jauh dari lebar mata pada teknik round eye. Selanjutnya, pilih warna yang lebih gelap pada lipatan luar mata untuk memberikan kesan kontras. Terakhir, pakai eyeliner mulai dari tengah kelopak mata dan tarik panjang melebihi garis mata.

Hooded eyes
Anda yang memiliki bentuk mata ini jika tidak dapat melihat kelopak mata. Teknik yang tepat pada bentuk mata ini adalah aplikasikan eyeshadow warna terang pada ujung dalam mata dan pada tulang alis. Aplikasikan warna medium atau gelap pada lipatan dan hooded area. Gunakan eyeliner pada kelopak atas untuk memberi kesan membuka mata. Terakhir, aplikasikan maskara pada bulu mata atas.

Jadi sudah sesuaikah pemakaian eye shadow Anda dengan bentuk mata? Penggunaan eye shadow yang tepat akan menghasilkan penampilan cantik yang sempurna juga . Selamat mencoba ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.