Ternyata Air Dingin Sahabat Terbaik Kulit Wajah

Young woman washing her face with cold waterAir punya sejuta manfaat bagi manusia. Keberadaannya sangat dibutuhkan untuk kelangsungan hidup. Kini, banyak pula yang menyarankan air sebagai media terapi untuk kesehatan. Bukan air hangat, melainkan air dingin yang super segar.

Simak manfaat air dingin untuk tubuh kita berikut ini dari Sharing Di Sini :

Mengecilkan pori-pori wajah
Tidaklah sedap melihat wajah dengan pori-pori yang terbuka lebar. Minyak akan semakin banyak diproduksi, alhasil kosmetik lebih cepat luntur. Ambil air dingin yang dicampur dengan es batu, gunakan untuk mencuci muka. Air dingin dapat memperkecil pori-pori, sehingga wajah lebih kesat.

Meredakan stres
Capek karena aktivitas seharian dapat diredakan dengan mudah. Segera beranjaklah ke kamar mandi, guyurlah badan dengan air dingin. Tidak hanya segar, namun air dingin juga akan menurunkan temperatur tubuh dan meredam degup jantung berlebih, sehingga stres segera berlalu.

Menambah kilau rambut
Jika rambut sudah terlanjur rusak karena penggunaan hair dryer berlebih, cobalah cara ini. Gunakan air dingin untuk mencuci rambut. Paparan air dingin akan melindungi kutikula rambut dari kekeringan, sehingga rambut akan lembut dan bersinar.

Sahabat diet
Mitos mengatakan air dingin menyebabkan gemuk. Padahal, tubuh akan menetralisir suhu dingin yang dibawa oleh air. Jadi, air dingin tetap bisa dikonsumsi bagi yang sedang menjalankan diet. Delapan gelas air per hari dapat membantu membakar 70 persen kalori.

Nah, tidak perlu susah-susah menyiapkan air hangat untuk merawat tubuh lagi jika air dingin saja memiliki banyak manfaat yang menyegarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.