Intip Karakterisktik Seseorang Melalui Kopi Favoritnya

coffee_Coffee shop yang semakin menjamur tumbuh di berbagai kota menyuguhkan keunikan rasa kopi tersendiri. Berbagai varian kopi disuguhkan untuk memanjakan pelanggan. Mulai dari cappuccino hingga latte macchiato bisa dipilih sesuai dengan selera Anda.

Kopi pertama kali hanya tumbuh di dataran Ethiopia, namun yang menyebarkan ke seluruh dunia adalah bangsa Arab sebagai minuman energi. Meskipun mereka yang menyebarkannya, namun yang menjadikannya budaya minum kopi di kedai adalah Italia.

Ternyata pilihan kopi bisa menunjukkan karakteristik seseorang. Intip ulasan berikut ini dari Sharing Di Sini, apakah ada yang cocok dengan Anda?

Espresso
Berasal dari bahasa Italia yang berarti express atau cepat, karena disajikan hanya berisikan kopi hitam yang kental tanpa campuran gula ataupun susu. Rasa pahit dari kopi ini memberikan sensasi yang langsung ‘nonjok’. Pecinta kopi jenis ini memiliki sifat yang mudah beradaptasi dan menyenangkan. Tidak mengherankan jika memiliki banyak teman.

Cappuccino
Di Italia, cappuccino hanya disajikan di pagi hari sebagai menu sarapan. Tapi kalau di negara lain sih kapan pun bisa ditemukan. Terdiri dari sepertiga espresso dan dua pertiga busa yang terbuat dari susu. Anda  yang menyukai kopi ini biasanya adalah orang yang hangat dalam pergaulan, tapi terkadang ceroboh. Jangan lupa usap busa yang menempel di atas bibir ya!

Caffe Latte
Sebutan lainnya adalah kopi susu, karena kopi ini memang didominasi susu. Mirip dengan cappuccino, caffe latte memiliki karakteristik busa yang tipis di atasnya. Bagi yang selalu memilih kopi ini, punya sifat yang penolong tapi terkadang masih suka ragu-ragu. Tidak terlalu menonjol dalam pergaulan, membuat pecinta kopi ini kurang diperhitungkan.

Macchiato
Berbeda dengan kopi yang lain, macchiato disajikan dalam gelas bening yang tinggi sebagai media menunjukkan efek berlapis-lapis. Yakni satu bagian kopi dan empat bagian susu. Dengan lapisan dari bawah adalah kopi, busa susu, kemudian susu. Peminum kopi ini adalah orang yang berpikiran positif, selalu bisa menerima kelebihan dan kekurangan orang lain. Namun jika diusik ketenangannya, mereka tidak segan untuk melawan.

Frappuccino
Dibuat dari kombinasi frappe dan cappuccino, frappuccino memiliki sensasi segar dan dingin. Frappe sendiri adalah susu kocok yang sangat kental, karena dikocok dengan batu es. Segelas frappuccino menunjukkan Anda adalah pribadi yang ceria dan energik.

Jadi, kopi mana yang menjadi pilihan Anda? Apapun itu, cobalah menikmatinya dengan teman-teman terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.