Tips Untuk Mengurangi Keringat Berlebih

woman-sweatBerkeringat adalah hal yang wajar bagi setiap orang. Hal ini merupakan cara alami dan sehat untuk mengeluarkan cairan dari kelenjar pada tubuh. Tapi terkadang mengeluarkan keringat berlebih juga tidak nyaman dan kadang mengurangi rasa percaya diri Anda.

Seperti dilansir situs allwomanstalk.com, berikut ini ada beberapa cara untuk mengurangi keringat berlebih Sharing Di Sini berbagi untuk Anda :

Pilih Produk Anti Keringat
Memakai produk anti keringat akan membantumu mengurangi keringat yang berlebih. Jangan samakan produk anti keringat dengan deodoran. Jika produk deodoran hanya mampu menghilangkan bau pada tubuh, produk anti keringat akan menyumbat kelenjar keringat penyebab keringat berlebih.

Jaga Pola Makan
Apa yang Anda makan akan mempengaruhi keringat yang keluar pada tubuh. Makanan pedas akan membuat tubuh menjadi sangat berkeringat. Jika Anda bermasalah dengan keringat berlebih, sebaiknya hindari makanan pedas. Hindari juga makan yang mengandung bawang putih atau bawang merah, karena kedua bahan ini akan mempengaruhi bau tubuh Anda.

Kurangi Stres
Stres juga mempengaruhi keringat yang keluar dari dalam tubuh. Semakin seseorang stres atau tertekan, maka semakin banyak pula keringat yang dihasilkan. Dengan menjaga diri agar tetap rileks dan tenang, Anda tidak hanya dapat mengurangi keringat berlebih, Anda juga bisa terlihat lebih segar.

Minum Air
Perbanyaklah minum air dingin. Air dingin akan mengatur suhu dan mencegah tubuh berkeringat terlalu banyak. Dengan minum air, Anda juga akan lebih sehat karena racun dalam tubuh akan ikut terbuang lewat urine.

Tidak sulit bukan? Selamat mencoba! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.