Intip Yuk Makanan Yang Mengandung Vitamin D

vitamin-DPernahkah Anda mendengar saran orang tua dahulu, agar rajin berjemur di pagi hari untuk mendapatkan sinar matahari pagi yang mengandung vit D. Selain, sinar matahari pagi, vit D juga bisa diperoleh dari berbagai makanan.

Nah, mengutip dari situs Live Strong, inilah beberapa makanan yang bisa dijadikan sumber vit D yang baik untuk kesehatan tulang, mencegah peradangan tulang, serta menjaga sistem kekebalan tubuh, berikut Sharing Di Sini berbagi untuk Anda :

Jamur
Menurut penelitian yang dilakukan oleh BeltsvilleHuman Nutrition Research Center, jamur merupakan salah satu sumber vit D yang cukup tinggi. Selain rasanya yang gurih, jamur terutama jenis portebello bisa mengandung 446 IU vitamin D dalam setiap 3,5 onsnya.

Sarden
Vit D pun bisa diperoleh dari mengonsumsi ikan sarden yang lezat. Dalam setiap ons, ikan sarden bisa memenuhi kebutuhan 165 IU vitamin D. Bonusnya lagi, saat menikmati ikan sarden Anda bisa melunakkan hingga tulangnya sehingga lebih besar kandungan kalsium yang bisa kita peroleh.

Telur
Sebesar 40 IU vit D bisa diperoleh dari mengonsumsi sebutir telur setiap hari. Banyak orang yang beranggapan jika kuning telur bisa menyebabkan kolesterol yang jahat, namun tentu saja ini tergantung dari berapa banyak butir telur yang Anda konsumsi. Jika Anda khawatir dengan masalah kolesterol, tidak masalah bagi Anda jika mengonsumsi putih telur saja.
Salmon
Ikan salmon memang ikan yang super bergizi. Selain mengandung omega-3 yang baik untuk fungsi otak, ikan salmon juga memberikan nutrisi sebesar 450 IU vitamin D yang dibutuhkan tubuh.

Hati sapi
Jika Anda kekurangan vit D, pergilah ke restoran masakan Padang. Di sini Anda akan menjumpai rending hati sapi yang akan memenuhi kebutuhan sebesar 33 IU vit D. Tapi, hati-hati agar tidak mengonsumsi terlalu banyak untuk mengurangi resiko kolesterol.

Mengonsumsi suplemen
Cara termudah mencukupi kebutuhan vit D harian tubuh, adalah mengonsumsi suplemen vit D berupa pil atau kapsul. Bahkan, ada jenis suplemen vit D yang bisa mencukupi kebutuhan nutrisi tulang tersebut hingga 50%.

Ditulis dalam situs Wikihow, sumber terbaik vitamin D dari makanan dapat ditemukan pada ikan. Terutama ikan salmon, mackerel, tuna, dan sarden. Tak hanya itu, minyak ikan cod juga merupakan sumber yang baik. Cukupi kebutuhan vit D untuk tulang kuat sepanjang hayat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.