Tips Meluangkan Waktu Untuk Keluarga

BDD5BCPernahkah Anda berpikir betapa pentingnya untuk sekedar menghabiskan waktu luang dengan keluarga Anda?

Menghabiskan waktu setiap hari dengan keluarga dapat membantu Anda untuk membangun hubungan yang sangat kuat sekaligus memiliki keluarga yang menyenangkan. Jika Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan agar bisa ‘mencuri-curi’ waktu Anda yang padat, berikut adalah beberapa tips yang akan membantu Anda agar memiliki waktu luang bersama keluarga versi situs Wikihow dari Sharing Di Sini untuk Anda :

Atur jadwal di kalender. Misalnya selama satu minggu Anda bisa meminta anak-anak untuk membuat kalender yang berisi jadwal kegiatan seru setelah Anda pulang kerja. Mulai dari memasak bersama, menonton film favorit, berkemah di halaman rumah. Atau sekedar bermain monopoli bersama. Biarkan anak-anak memberikan ide-ide tentang apa jenis kegiatan yang mereka ingin lakukan selama seminggu.

Rencanakan kegiatan dan permainan. Masing-masing orang bebas memilih jenis permainan yang ingin mereka lakukan bersama di dalam ruangan dan di luar ruangan. Jika Anda sibuk, tentu bermain di luar ruangan mungkin bisa dilakukan ketika akhir pekan, misalnya bermain tenis, bermain sepak bola, pergi ke museum, dan lain-lain.

Pasang kalender di tempat yang terlihat. Seperti di lemari es. Dapur adalah satu-satunya tempat yang semua orang pergi ke berkali-kali dalam sehari, demikian pula ketika Anda melihat kalender yang tertempel di pintu lemari es.

Tetap fokus pada keluarga. Menurut situs cozi, ketika saatnya tiba untuk memenuhi janji berkumpul bersama keluarga Anda, hentikan segala sesuatu yang lain dan fokus pada keluarga Anda. Hal ini dapat menjadi tantangan tersendiri bagi Anda yang sibuk.

Bagaimana jika telepon berdering? Bagaimana jika email atau teks penting datang? Jika Anda berkomitmen untuk mengambil janji keluarga Anda seserius Anda menanggapi janji klien, Anda tidak bisa membiarkan gangguan ini mengganggu. Jadi cabut telepon, matikan komputer, dan bersiaplah untuk memberitahu teman bermain bahwa keluarga sedang sibuk.

Sementara anak-anak Anda mungkin awalnya memberontak terhadap beberapa pembatasan ini, mereka akan cepat terbiasa dengan rutinitas. Bahkan, anak-anak mungkin akan senang untuk memiliki perhatian sepenuhnya dari Anda!

Have a great family time!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.