Ini Loh Yang Dilakukan Oleh Sahabat Baik

become good friendMemiliki sahabat sebagai tempat berbagi adalah suatu keberuntungan di dalam hidup. Namun untuk menjaga hubungan itu agar bisa langgeng, juga butuh usaha.

Mengutip dari situs Woman Day, berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan agar Anda bisa menjaga hubungan persahabatan yang baik. Sharing Di Sini merangkum untuk Anda :

Cari waktu

Wanita kerap memiliki teman atau sahabat sebagai tempat curhat. Menurut Shasta Nelson , CEO GirlFriendCircles.com (sebuah situs persahabatan wanita), Anda bisa menjaga hubungan dengan melakukan rutinitas bersama-sama, misalnya bergabung dalam kelas yoga mingguan, kelas kebugaran, atau sekedar arisan sambil minum teh di sebuah kafe.

Motivasi positif

Berikan pujian jika teman Anda berhasil meraih prestasi atau hasil kerja yang baik. Lalu merayakan dan mengambil foto. “Persahabatan perempuan harus selalu saling mendukung baik secara publik maupun pribadi” kata Nelson.

Gunakan media sosial

Media online kerap dijadikan sarana untuk bertegur sapa, tetapi hal ini tidak akan pernah menggantikan besarnya manfaat bertatap muka, berpelukan, bersalaman atau sekedar tos di antara sahabat.

Telepon teman

Jika Anda jarang bertemu dengan sahabat, setidaknya telepon teman Anda sebulan satu kali untuk menjaga tali persahabatan tetap terjalin.

Benar-benar mendengarkan

Mungkin Anda yang sedikit pelupa, bisa mencatat tanggal ulang tahun teman, nama saudaranya atau hal yang telah dibicarakan di dalam smartphone Anda. Kemudian, di saat lain Anda bertemu kembali, Anda bisa berbicara tentang topik yang telah disinggung sebelumnya. Hal ini menunjukkan bahwa Anda adalah teman yang benar-benar mendengarkan, bukan sekedar teman yang tersenyum dan mengangguk.

Di samping hal di atas, Anda juga perlu untuk belajar memaafkan. Situs Wikihow melansir jika Anda ingin persahabatan bertahan, maka Anda harus bisa memaafkan teman Anda. Jika Anda menyimpan dendam dan membiarkan kebencian Anda, maka Anda tidak akan dapat bergerak maju. Bicarakan bersama teman Anda mengenai konflik tersebut agar Anda bisa memaafkannya dan fokus kepada hidup Anda.

Semoga Anda selalu memiliki sahabat-sahabat yang baik, Moms.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.