Resep Agar Keharmonisan Keluarga Terjaga

family runningSetiap pasangan, tentu menginginkan pernikahan yang selalu rukun dan langgeng. Tetapi, pada kenyataannya tidak semua pasangan mampu melalui gelombang yang menghantam biduk rumah tangga. Ujung-ujungnya, pernikahan kandas dan anak-anak yang menjadi korban.

Pertimbangkan beberapa tips untuk memberikan nafas segar bagi hubungan pernikahan yang telah dirangkum dari laman SheKnows berikut ini, agar hubungan pernikahan langgeng senantiasa terwujud, berikut Sharing Di Sini merangkumnya untuk Anda :

Waktu yang berkualitas
Sebagian besar dari kita percaya bahwa ada hubungan yang selalu bahagia untuk selamanya. Namun, cobalah realistis. Hubungan yang bahagia tidak harus selalu bersama sepanjang waktu.

Cobalah untuk menghabiskan waktu berkualitas yang terpisah untuk menghindari monoton dalam hubungan. Misalnya, pasangan Anda hobi memancing bersama teman-temannya, sedangkan Anda hobi membaca buku di rumah. Sesekali pertimbangkan untuk menghormati kegemaran masing-masing seperti yang Anda berdua lakukan sebelum menikah.

Perubahan itu hal yang lumrah
Selama berjalannya hubungan pernikahan, sudah selayaknya jika Anda berdua juga terus tumbuh menjadi pribadi yang matang dari segi fisik, mental dan emosional. Sayangnya, tidak semua orang bisa menyadari jika mereka harus berubah dan tumbuh dewasa. 
Pasangan harus saling mendukung satu sama lain dengan komitmen pernikahan yang telah dibangun, dan perubahan yang terjadi selama pernikahan adalah hal yang wajar.

Saling berkomunikasi
Hubungan pernikahan yang kuat harus didasari dengan saling pengertian dan saling mendengarkan. Keterampilan berkomunikasi sangat berperan penting di sini. Sesekali, buatlah janji dengan pasangan Anda untuk makan malam berdua, minum teh pagi bersama atau menghabiskan libur akhir pekan bersama-sama.

Saling menghormati
Terakhir, selain rasa cinta dan perhatian, sikap saling menghormati juga bisa memberikan hubungan jangka panjang yang sehat. Termasuk untuk menangkal adanya orang ketiga dalam pernikahan. Dilansir dari situs Vemale, sebaiknya Anda fokus pada hubungan Anda dibanding mengurusi orang lain yang membuat Anda merasa cemburu hingga membabi buta.

Itu dia sedikit tips untuk membina pernikahan yang langgeng. Semoga kehidupan rumah tangga Anda selalu bahagia, Moms!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.