Langkah Jitu Menghemat Air

hemat-air-bersihHemat uang dapat dimulai dari perilaku hemat air di dalam rumah tangga. Dengan menghemat air, banyak pengeluaran yang dapat Anda tekan.

Yuk, sama-sama menghemat air untuk melindungi planet kita, agar air bersih dapat dinikmati sampai tua nanti. Caranya? Ikuti tips dari Sharing Di Sini berikut ini.

Hemat siraman air di toilet
Meminimalisir penggunaan siraman pada toilet duduk dapat membantu menghemat penggunaan air dalam rumah tangga. Tidak perlu berlebihan ketika Anda menggunakan air toilet. Jika bau sudah menguap dan kotoran sudah hilang, Anda tidak perlu menyiram toilet lagi.

Matikan keran air
Dua pertiga air yang dihabiskan oleh rumah tangga ada di kamar mandi. Biasanya Anda tidak sengaja membuka keran air dan membiarkannya mengalir ketika sedang menggosok gigi. Perhatikan juga kebiasaan Anda mencuci tangan, mencuci baju atau mencuci piring.

Pantau apakah penggunaan air Anda cukup boros dengan selalu memantau meteran air.

Perbaiki pipa yang bocor
Jika meteran air terus bergerak sementara semua keran sudah ditutup, berarti ada sistem pipa yang bocor. Pastikan Anda memperbaiki segala jenis kebocoran yang ada di rumah untuk menghemat puluhan liter air setiap minggunya.

Tepat waktu mandi
Cara mudah menghemat air saat mandi adalah dengan menggunakan shower. Cukupilah waktu mandi Anda dan tidak perlu berlama-lama di kamar mandi. Sebab semakin lama Anda di kamar mandi, semakin banyak air yang Anda buang, semakin panjang antrian di belakang Anda, wah bisa-bisa jadi telat berangkat, Moms.

Anda punya ide apa untuk menghemat air? Ikuti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.