Tips Aman Pindah Rumah Di Lain Kota

moved-to-a-new-stateSaat Anda pindah ke sebuah kota baru, Anda mungkin sedikit gugup, sedikit bersemangat dan sedikit cemas tentang apa yang harus dilakukan terlebih dahulu. Di tengah-tengah kegembiraan dan perubahan baru, selalu ada kekhawatiran yang muncul karena merasa kurang aman oleh lingkungan baru di sekitar rumah.

Sebelum menyesal, yuk kita simak dahulu beberapa tips aman saat harus pindah ke sebuah kota yang baru versi Allwomenstalk ini, Sharing Di Sini merangkum untuk Anda :

Kenali lingkungan sekitar
Salah satu cara termudah dan paling efektif untuk tetap aman ketika pindah ke sebuah kota baru adalah menjauh dari lingkungan yang buruk. Terlebih ini sangat besar pengaruhnya untuk anak-anak. Hindari pergaulan lingkungan yang buruk dan masih banyak kegiatan positif lain yang bisa Anda ikuti di sekitar lingkungan Anda.

Mengunci pintu
Jangan pernah meninggalkan rumah atau apartemen, bersama dengan mobil Anda, tanpa mengunci pintu. Sekedar untuk berjaga-jaga keamanan rumah, pastikan Anda selalu mengunci pintu agar pikiran lebih tenang.

Mengenal tetangga/masyarakat setempat
Sebagai orang baru, Anda tentu tidak ingin dicap sombong. Setidaknya Anda bisa memulai berkenalan dengan tetangga sebelah atau yang rumahnya berdekatan. Semakin banyak Anda mengenal orang-orang di sekitar lingkungan Anda, semakin Anda tahu bagaimana menghindari situasi yang kurang aman. Misalnya Anda bisa menitipkan rumah kepada satpam perumahan atau tetangga jika ditinggal pergi lama.

Tidak membawa uang tunai terlalu banyak
Tip lain adalah jangan membawa uang tunai yang terlalu banyak di dompet . Jika kartu debit atau kartu kredit dicuri, Anda cukup melaporkannya ke bank/perusahaan kartu kredit. Namun, jika Anda membawa uang tunai, saat dicuri uang akan raib selamanya.

Perubahan Alamat
Masih menanggapi hal yang sama, situs Areavibes.com menyarankan Anda untuk memberitahu ke semua akun Anda tentang perubahan alamat. Dengan cara ini, Anda tidak akan kehilangan tagihan setelah Anda pindah kota. Mungkin ada baiknya Anda juga memberitahu kepada teman-teman atau anggota keluarga besar tentang alamat baru Anda. Cukup dengan sms atau mengirim kartu pos yang cantik.
Keamanan menjadi salah satu hal yang sangat penting di kota-kota besar. Lengah sedikit saja, maka harta benda Anda menjadi taruhannya.

Semoga tips kali ini membantu Anda yang sedang beres-beres untuk pindah rumah ke kota yang baru.

One thought on “Tips Aman Pindah Rumah Di Lain Kota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.