Agar Lebih Eksotis Coba Baca Tips Ini Untuk Si Cantik Berkulit Gelap

tan skinHalo Moms! Merawat kulit yang gelap butuh ketelatenan ekstra karena tidak semua produk sesuai untuk diterapkan pada kulit yang cenderung gelap. Meski demikian, Anda patut bersyukur, karena kulit yang mengandung banyak pigmen melanin ini ternyata sangat menguntungkan lho.

Melanin menawarkan ketahanan terhadap suhu panas atau dingin, serta perlawanan terhadap aktivitas senyawa antimikroba anorganik sehingga meningkatkan kesehatan keseluruhan secara alami.  Tentunya, memiliki kulit yang cenderung gelap Anda butuh trik khusus untuk merawatnya agar senantiasa sehat dan indah.

Nah, dilansir dari situs All Women Stalk, berikut ini kami sajikan tips perawatan kulit untuk si cantik berkulit gelap nan eksotis untuk membuat kulit Anda tampak awet muda, Sharing Di Sini berbagi untuk Anda.

Jadi, apakah Anda siap, Moms? Mari kita lihat tipsnya di bawah ini:

Hindari terlalu sering terpaparan sinar matahari

Sebenarnya bukan hanya untuk mereka yang berkulit hitam manis. Tetapi, tips ini ideal untuk kita semua. Bila pekerjaan atau kegiatan Anda mengharuskan berada di bawah sinar matahari, terapkan tabir surya dengan SPF yang cukup misalnya 15 sampai 50.

Pelembab di atas foundation

Agar kulit Anda yang eksotis senantiasa lembab, setelah mengenakan foundation dengan warna yang sesuai dengan tone warna kulit, oleskan pelembab. Kulit Anda akan jauh lebih lembut dan lebih indah!

Mandi air suam-suam kuku

Tips perawatan kulit selanjutnya adalah memakai air hangat suam-suam kuku ketika mandi. Air yang terlalu panas dapat membuat kulit gelap semakin kering dan berminyak, sedangkan air yang terlalu dingin bisa memecah pembuluh darah. So, pastikan air yang digunakan tidak panas maupun terlalu dingin ya!

Kendalikan minyak berlebih

Nah, sedangkan bagi Anda yang memiliki masalah kulit berminyak, terutama bagi yang berkulit gelap, minyak akan membuat kulit Anda tampak mengkilap seperti usai terciprat minyak. No… no… Moms, Anda bisa menerapkan masker campuran dari air dan perasan jeruk lemon untuk mengendalikan minyak wajah berlebih. Cuci muka Anda dengan air jeruk lemon sebelum mengenakan make up maupun sebagai pelembab wajah.

Gunakan bahan-bahan alami yang aman untuk diterapkan pada kulit Anda yang gelap agar makin eksotis dan cantik.

Keep your beauty, Moms.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.