Bagaimana Langkah Mendapatkan Teman Baru?

friends-shaking-handsFilsuf kuno dan ilmuwan setuju: ikatan sosial yang kuat adalah kunci menuju kebahagiaan. Anda perlu membuat hubungan jangka panjang yang kuat, Anda harus mampu untuk curhat pada orang lain, Anda perlu untuk mendapatkan dan memberikan dukungan.

Studi menunjukkan bahwa jika Anda memiliki lima atau lebih banyak teman untuk membicarakan suatu hal yang penting. Anda jauh lebih mungkin untuk menggambarkan diri sebagai “sangat bahagia”

As we knew, hal ini tentu tidak mudah bagi sebagian orang untuk mendapatkan teman baru. Berikut ini beberapa saran yang bisa Anda coba dikutip dari situs Womans Day, Sharing Di Sini merangkumnya :

Menampakkan diri

Di mana pun Anda berada, entah itu pergi ke pesta, mampir ke rumah tetangga, atau pergi menyapa tetangga yang lewat di depan rumah. Setiap ada kesempatan, bisa Anda coba untuk memulai pertemanan.

Bergabung dalam kelompok/komunitas

Anda mungkin pendatang di kota yang baru, dan Anda belum memiliki banyak teman. Namun, Anda bisa bergabung dengan kelompok atau komunitas yang ada di kota Anda yang memiliki minat di bidang yang sama dengan Anda. Entah itu pecinta alam, pecinta buku, kolektor seni, dan lain-lain.

Berusaha untuk tersenyum

Kejutan besar, studi menunjukkan bahwa makin sering Anda tersenyum selama percakapan makin besar efek Anda dianggap sebagai orang yang ramah oleh lawan bicara Anda. Sedangkan, menurut situs yang sama orang-orang yang tidak bisa tersenyum karena kelumpuhan wajah mengalami masalah dengan hubungan pertemanan.

Berteman dengan teman dari teman Anda

Untuk memperluas jaringan pertemanan Anda, Anda bisa memulai berkenalan dengan teman-teman yang dimiliki oleh teman Anda.

Satu saran kami kutip dari situs Wikihow. Anda bisa memilih teman yang sekiranya Anda sukai agar bisa nyambung saat berbincang. Kemudian, perhatikan juga kebersihan serta penampilan Anda, agar makin percaya diri saat berkenalan dengan teman baru. Tidak ada yang ingin berbicara dengan seseorang yang terlihat acak-acakan atau kotor. Berpakaian yang rapi dan nyaman, tapi masih sopan dan dalam gaya Anda sendiri.

Good luck for you! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.