Trik Jitu Supaya Pekerjaan Rumah Jadi Lebih Ringan

cleaning houseMembersihkan rumah sebenarnya tidak perlu dilakukan setiap hari sehingga membuat tubuh terasa pegal dan capek. Kalau Anda menyimak tips menarik yang dikutip dari situs Good Housejeeping ini, urusan bersih-bersih rumah akan menjadi lebih ringan, Moms

Simak baik-baik rangkuman dari Sharing Di Sini berikut ini .

Gunakan handuk mandi lebih dari sekali

Singkatnya, Anda menggunakan handuk setelah mandi, sehingga tidak yang membuat handuk cepat kotor kan? Asalkan Anda selalu menggantungnya dan membiarkan kering setelah dipakai, Anda dapat kembali menggunakan handuk, dua atau tiga kali sebelum mencucinya. Terlalu sering mencuci handuk selain boros deterjen dan air, juga bisa merusak serat handuk lho.

Kenakan jeans Anda beberapa kali sebelum mencuci

Jeans tidak perlu dicuci setiap habis dipakai, cukup kibaskan atau tepuk-tepuk jeans untuk mengusir debu yang menempel, kemudian gantung dan bisa dipakai untuk beberapa kali. Terlalu sering mencuci jeans, akan membuat warna jeans cepat memudar alias luntur.

Buka jendela kamar mandi

Nah, satu trik kecil untuk membuat kamar mandi tidak cepat berjamur atau lembap, yaitu membuka jendela agar sinar matahari dapat masuk dan udara mengalir dengan lancar. Tapi, Anda masih perlu untuk membersihkan wastafel, pipa, dan toilet setidaknya satu minggu sekali.

Tempatkan keset pada lantai kayu

Agar tidak terlalu sering mengepel basah lantai kayu Anda yang berharga, lebih baik tempatkan keset di setiap pintu masuk rumah Anda untuk mengurangi kotoran atau mengurangi aktivitas menyapu/menyedot debu. Bila perlu, tempatkan satu papan menarik bertuliskan “Tolong lepas sepatu Anda”. Sepatu bisa mengotori lantai kayu yang jika tidak buru-buru dibersihkan akan lengket dan membekas.

Dengan sedikit tips di atas, bersih-bersih rumah jadi lebih ringan kan, Moms. Semoga artikelnya bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.