Cara Hilangkan Bulu Hewan Peliharaan dari Karpet

CleaningAfterPetsJika Anda memiliki hewan peliharaan dengan bulu seperti kucing, kelinci, dan anjing akan mudah menempel di karpet. Bulu hewan peliharaan bisa sangat sulit untuk dibersihkan karena menempel kuat ke dalam serat karpet.

Bagaimana ya cara membersihkannya? Inilah cara yang bisa Anda tempuh untuk mempermudah pekerjaan dalam rangka bersih-bersih karpet dari bulu hewan peliharaan versi situs How To Clean Stuff, Sharing Di Sini berbagi untuk Anda .

Siapkan beberapa perlengkapan berikut ini :

  • Pelembut pakaian
  • Air
  • Botol semprot
  • Penyedot debu

Langkah-langkahnya:

  1. Mulailah dengan mencampur satu bagian pelembut kain dengan air tiga bagian dalam botol semprot.
  2. Semprot karpet dengan campuran air dan pelembut pakaian.
  3. Berhati-hatilah untuk tidak membuat karpet terlalu basah dengan cara menyemrotkan sedikit satu atau dua kali.
  4. Biarkan bahan ini mengering. Ini tidak akan lama karena Anda hanya memberikan sedikit semprotan.
  5. Segera gunakan penyedot debu untuk menghapus bulu hewan yang ada di karpet. Pelembut kain akan mengendurkan serat karpet sehingga bulu-bulu hewan lebih mudah diangkat oleh vacuum cleaner.
  6. Tips lain yang bisa Anda coba, gosok balon pada permukaan karpet, gesekan ini akan menimbulkan magnet statis yang akan mengangkat bulu-bulu hewan keluar dari karpet.
  7. Tergantung dengan jenis bahan karpet Anda, terkadang memang sulit untuk membersihkan bulu-bulu hewan yang menempel kuat di karpet, tidak ada salahnya Anda menghubungi jasa pembersih profesional untuk membantu Anda.

Tips berikutnya dihimpun dari situs Wikihow, gunakan spons pembersih biasa yang sudah dibasahi sedikit air untuk menghapus bulu hewan dari karpet. Dalam hal ini lantai harus dibersihkan terlebih dahulu memakai penyedot debu.

Selanjutnya, Anda juga bisa memakai sarung tangan lateks. Gosok permukaan karpet dengan sarung tangan Anda yang terbuat dari lateks atau karet. Basahi sarung tangan atau bagian karet dari sarung tangan untuk meningkatkan efektivitas. Jika masih kurang efektif, gunakan trik selotip untuk mengangkat bulu-bulu hewan. Ambil selotip yang lebar lalu tekan bagian yang terdapat lem pada permukaan karpet untuk mengangkat bulu yang menempel.

Itulah beberapa tips untuk membersihkan bulu-bulu hewan yang menempel di karpet. Semoga bermanfaat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.