Rahasia Make Up Tahan Lama Dengan Face Primer

face primerMoms, mungkin Anda memiliki masalah make up yang tidak tahan lama atau make up menggumpal di tengah aktivitas kantor sehari-hari. Hal tersebut bisa disebabkan kesalahan dalam melakukan make up di wajah Anda. Salah satu kunci dari riasan wajah tahan lama adalah dengan menggunakan face primer sebelum mengaplikasikan produk make up di wajah Anda. Apa sih face primer itu?

Dilansir dari nerdygirlmakeup.com Sharing Di Sini berbagi , face primer adalah make up dasar yang digunakan untuk membantu mempersiapkan wajah Anda agar siap dirias. Beberapa manfaat face primer antara lain :

  1. Membantu meratakan warna kulit dan membuat kulit tampak lebih halus ketika pengaplikasian foundation.
  2. Menutupi kerutan di wajah.
  3. Membuat riasan tahan lebih lama.
  4. Melindungi kulit dari efek langsung penggunaan make up yang dapat menyebabkan kulit wajah memerah, timbulnya jerawat dan komedo.

Face primer adalah dasar make up yang digunakan setelah menggunakan pelembap dan sebelum menggunakan foundation. Berikut langkah penggunaannya yang dilansir dari Wikihow.com.

  1. Cuci wajah hingga bersih dan keringkan dengan handuk dengan cara menepuk-nepuk dengan lembut, bukan mengusapnya.
  2. Gunakan pelembap harian yang biasa Anda gunakan, tunggu hingga meresap ke dalam kulit.
  3. Aplikasikan face primer dengan membuat titik-titik di area wajah Anda, di mulai dari dahi, hidung, kedua pipi, dan dagu. Ratakan dengan tangan Anda.
  4. Tunggu kira-kira 1 menit agar primer meresap dengan sempurna ke dalam kulit. Aplikasikan foundation dan dilanjutkan dengan make up lainnya yang biasa Anda gunakan.

Beragam jenis face primer harus dipilih secara selektif yang sesuai dengan jenis kulit dan hasil seperti apa yang Anda inginkan. Mau mencoba bereksperimen menggunakan face primer yang tepat, Moms?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.