Langkah Cerdas Untuk Mencintai Pekerjaan Anda

Love-Your-JobRasa bosan atau jenuh memang sangat lumrah dimiliki oleh manusia. Baru masuk bekerja Anda sangat bersemangat, namun dalam hitungan minggu tiba-tiba rasa bosan menyergap. Sebelum Anda terlalu larut dalam rasa kebosanan, ada cara di mana Anda dapat menghidupkan kembali motivasi dan antusias dalam tempat kerja. Penasaran bagaimana caranya? Yuk intip rangkuman dari Sharing Di Sini.

Berikut adalah cara untuk mencintai pekerjaan yang akan Anda cintai versi situs Working Mother:

Memulai pagi dengan pekerjaan yang Anda suka. Pagi hari adalah penentu mood Anda sepanjang hari. Oleh karena itu, biasakan untuk melakukan pekerjaan yang lebih mudah terlebih dahulu agar Anda merasa tetap berenergi untuk melakukan tugas lain yang lebih berat. Misalnya, jika Anda suka membalas email terlebih dahulu, lakukan di pagi hari. Baru di siang hari setelah istirahat makan siang, Anda menelepon klien atau membuat laporan. Just enjoy your job, Mom!

Proyek-proyek baru. Mungkin pekerjaan Anda yang sekarang sesuai dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman Anda sebelumnya. Namun, mengerjakan pekerjaan yang mononton tentu akan membuat rasa jenuh dan stres mudah menghampiri. Cobalah untuk membuat rencana kerja baru dan bicarakan dengan atasan Anda.

Jadwal kerja yang lebih fleksibel. Bekerja 9-10 jam mulai dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore, membuat sebagian besar karyawan merasa mudah dilanda bosan. Triknya, cobalah berbicara dengan atasan Anda tentang bagaimana agar Anda dapat lebih fleksibel dalam bekerja di perusahaan sesuai dengan beban kerja Anda. Jika antara pekerjaan dan kehidupan Anda berjalan seimbang, Anda akan merasa jauh lebih bahagia dan terhindar dari stres.

Mom, siapa pun yang bekerja dari hari ke hari tanpa variasi tentu akan membosankan. Namun, dengan membuat pekerjaan Anda lebih menarik, menyenangkan, plus fleksibel, Anda akan lebih mudah mencintai pekerjaan Anda kan?

Have a great work, Mom. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.