Cermat Dalam Diet Rendah Gula

sugar1Bagi penderita diabetes, membatasi konsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung gula adalah keharusan. Anda harus memiliki trik agar bisa menjalani diet rendah gula dengan sukses.

Untungnya, kami Sharing Di Sini telah merangkum beberapa tips sukses menjalani diet rendah gula yang dikutip dari situs Reader Digest. Agar lebih jelas, silakan simak langkah-langkahnya di bawah ini ya, Moms.

Baca label komposisi produk

Sebelum mengonsumsi makanan atau minuman dari pabrik, pastikan untuk membaca label komposisi bahan terlebih dahulu. Hal ini untuk melihat apakah ada gula tambahan atau tidak.

Pelajari semua nama gula

Gula juga bisa dinamai dengan istilah lain saat dicantumkan pada label produk. Di antaranya sirup jagung, sirup jagung tinggi fruktosa, pemanis jagung, konsentrat jus buah, molasses, madu, dan sirup maple. Anda juga dapat melihat berbagai nama lain gula seperti gula mentah, gula bit, gula merah, gula tebu, dan, tentu saja, gula biasa. Bahan berakhiran ” osa” seperti dekstrosa, fruktosa, glukosa, laktosa, maltosa, dan sukrosa semua berarti gula! Baca seluruh daftar, dan Anda mungkin menemukan empat atau lima sumber gula dalam satu produk.

Waspadai konsentrat jus buah

Terbuat dari bahan-bahan alami, banyak orang berpikir jika gula ini termasuk sehat, tetapi karena serat dan air telah dibuang, maka Anda hanya akan mendapat gula tambahan. Jadi, telitilah sebelum membeli ya!

Perhatikan ukuran per sajian

Dalam produk biasanya turut dicantumkan info gizi per sajian. Jadi, Anda perlu untuk menyesuaikan dengan batas konsumsi gula yang dianjurkan untuk diet Anda.

Semoga berhasil menjalani diet Anda, Moms.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.