Menyeimbangkan Kerja Dan Keluarga Bagi Ibu Bekerja

Illustrative image of professional woman feeding her baby while using laptopBerperan sebagai ibu sekaligus wanita karir Anda terkadang menjadi sedikit repot untuk menyeimbangkan waktu antara karir dan keluarga. Di mana keduanya mungkin sangat penting untuk Anda.

Menciptakan keseimbangan antara kerja dan keluarga memang tidak mudah. Namun dengan disiplin mengatur ritme waktu Anda, semuanya bisa Anda raih. Keluarga yang bahagia serta karir yang mapan. Seperti apa yang saya rasakan, disiplin waktu memang penting.

Jika Anda sedang mencari cara untuk menyeimbangkan pekerjaan dan keluarga, silakan mempertimbangkan ide-ide dari situs Wikihow berikut Sharing Di Sini Berbagi :

Menetapkan prioritas Anda. Bahkan jika Anda merasa bahwa pekerjaan dan keluarga sama-sama penting, Anda harus memutuskan mana yang akan didahulukan. Misalnya, jika anak Anda sakit tetapi Anda harus pergi bekerja, Anda harus memilih untuk tinggal dengan anak Anda karena sakit yang lebih mendesak dibandingkan hari biasa di tempat kerja. Sebaliknya, Anda bisa memilih pertemuan yang mendesak disamping hanya sekedar jalan-jalan di taman, yang bisa ditunda.

Mengembangkan kemampuan manajemen waktu Anda. Jika Anda mampu mengatur diri dengan baik, seharusnya tidak ada alasan mengapa Anda tidak bisa memberikan waktu untuk keluarga Anda. Keterampilan manajemen waktu juga berarti belajar bagaimana mengakhiri hari Anda di tempat kerja dan memulai hari Anda di rumah. Hal ini juga berarti belajar bagaimana untuk mengatakan ” tidak” ketika seorang rekan kerja meminta Anda untuk membantu pada sebuah proyek yang menganggu jadwal kerja Anda.

Menjaga jalur komunikasi terbuka dengan pasangan Anda. Jangan takut untuk menyuarakan keprihatinan Anda tentang kurangnya ketidakseimbangan antara rumah dan bekerja. Dukungan antara suami dan istri yang saling memotivasi bisa menyelesaikan konflik yang mungkin saja timbul karena masing-masing pihak saling menyalahkan.

Jalin ikatan keluarga yang kuat dengan membuat waktu yang menyenangkan. Dilansir oleh situs Cozy, Anda bisa mempererat ikatan keluarga dengan menjadwalkan sebuah liburan atau kegiatan bersama keluarga yang menyenangkan. Tidak perlu mahal, namun harus menyenangkan. Entah itu, sekedar memasak bersama di rumah, membuat kue, atau memancing. Kegiatan apa pun yang disukai oleh anak-anak agar waktu bersama keluarga lebih menyenangkan.

Langkah-langkah di atas jika diikuti tidak akan membuat Anda kewalahan atau kerepotan lagi untuk menyeimbangkan waktu kerja dan waktu untuk keluarga.

Salam hangat untuk keluarga Anda, Moms.

One thought on “Menyeimbangkan Kerja Dan Keluarga Bagi Ibu Bekerja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.