Trik Mengembangkan Karir Bagi Wanita Bekerja

Career-advice-for-womenWanita adalah makhluk yang lemah, namun bukan berarti tidak bisa menduduki jabatan pemimpin. Berikut adalah lima hal yang wanita harus lakukan jika ingin mendapatkan kemajuan dalam karir seperti yang dikutip dari situs Huffington Post.

Saran ini akan membantu perempuan mengatasi segudang hambatan tak terlihat yang ada dalam dunia bisnis. Berikut Sharing Di Sini merangkumnya untuk Anda :

Jangan menunggu kesempurnaan. Banyak wanita mengasosiasikan kepemimpinan dengan kesempurnaan. Mereka sering menunda untuk mengambil posisi kepemimpinan karena mereka melihatnya sebagai tugas yang menakutkan dan memiliki mentalitas bahwa “untuk melakukan sesuatu, Anda harus menjadi segalanya”. Kenyataannya adalah kepemimpinan bukanlah tentang kesempurnaan, melainkan itu adalah tentang nilai-nilai dan keuletan. Anda tidak harus sempurna; Anda hanya harus memiliki tujuan dan tekad untuk berhasil.

Tegas. Banyak laki-laki yang bersedia mengambil risiko, termasuk meminta promosi atau kenaikan gaji. Wanita, di sisi lain, bisa sangat pragmatis dan takut mengambil resiko. Walaupun Anda tidak ingin kenaikan jabatan atau gaji, tidak ada salahnya untuk bertanya kan?

Mengelola bakat Anda. Pekerjaan berkembang dan karyawan perlu berkembang juga. Pikirkan cara-cara baru untuk memperluas keahlian, pengetahuan dan pengalaman Anda.

Membangun dukungan. Semakin banyak orang yang mendukung Anda dan ingin melihat Anda sukses, kesempatan Anda lebih besar untuk diakui atas kerja keras Anda. Ini tidak berarti Anda harus menjadi teman terbaik semua orang di kantor, tetapi Anda harus mengembangkan hubungan kerja yang baik dan mengembangkan dukungan jika bos Anda memiliki keraguan atas kemampuan Anda.

Membuat keputusan yang baik. Hal ini mungkin tampak intuitif, tetapi bergosip di kantor atau mengenakan pakaian yang tidak pantas dapat merusak reputasi Anda dan kesempatan Anda untuk bergerak naik tangga perusahaan . Jika Anda ingin menjadi seorang pemimpin, Anda harus bertindak seperti seorang pemimpin dan membuat keputusan yang bertanggung jawab.

Jadi, siapkah Anda untuk mengembangkan sayap dalam dunia karir, Moms?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.