Warkop Berjaya

Indro 'Warkop' dan pencitraan Warkop
Indro 'Warkop' dan pencitraan Warkop
Indro ‘Warkop’ dan pencitraan Warkop

oleh Nicky Subono

RT Prambors adalah suatu komunitas yang terdiri pada tahun 1959 di perumahan Prambanan, Mendut, Borobudur dan sekitarnya. Radio adalah salah satu dari aktifitas yang telah berkembang dan mempunyai banyak penggemar. Salah satu mata acaranya adalah Warkop. Indro adalah salah satu pelawak dan aktor legendaris Indonesia yang telah besar di perkumpulan RT Prambors. Dono, Kasino, Indro, Rudi Badil dan Nanu mempunyai ikatan pertemanan yang kuat, mereka saling membantu lingkungan, sesama pecinta alam dan penyiar radio Prambors.

Profesionalitas terdiri dari berbagai komponen, salah satunya adalah pencitraan yang harus di maintain. Warkop adalah komedi cerdas memantau dibidang music,kritik social dan berdiri secara independen yang tidak akan pernah masuk politik.

Ketika ditanya asal usul inspirasi dan profesionalisme Warkop, Indro berkata, ‘Tanggung jawab. Termasuk tanggung jawab kepada Tuhan yang memberikan talenta. Kemudian secara professional karena kita punya tanggung jawab untuk me-maintain, untuk menghibur, maka kita harus tepat sasaran.’

Dunia entertainment di Indonesia melalui banyak perubahan. ‘Menurut aku, hiburan tetap harus senyum. Tapi ini sekarang isinya marah, sedih terus, senyumnya kurang.’ Ujar Indro dengan serius, ‘bagaimana bangsa ini mau jadi bangsa yang ceria. Padahal untuk punya pikiran maju, punya pikiran luas itu butuh keceriaan.’

Setelah bermain di Comic 8 Indro sedang menunggu syuting sekuel film tersebut setelah bulan Agustus, dan juga akan ikut bermain di sitcom Kompas TV yang berjudul Comic Story. Indro juga akan berpartisipasi di acara Wing Day, sebuah acara khusus pemotor Harley Davidson menempuh perjalanan ke Pangandaran, berhadiahi sebuah pin berbentuk sayap, khusus untuk organisasi motor Harley Davidson di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.