Ayo Tampil Cantik dan Fashionable dengan Mudah!

be simple fashionable
be simple fashionable
be simple fashionable

Siapa sih yang tidak mau tampil fashionable sekaligus cantik? Tentu itu semua merupakan idaman seorang wanita pada lazimnya. Selain enak dipandang orang lain itu merupakan suatu appreciate yang baik terhadap diri kita sendiri loh. Untuk itu alangkah baiknya kita sebagai wanita dapat tampil fashionable dan cantik. Dulu hanyalah masyarakat urban yang dapat berpenampilan fashionable namun hal itu sekarang sudah tidak berlaku lagi. Tidak perlu lagi menjadi model atau mengoceh uang banyak untuk dapat berpenampilan fashionable.

Salah satu tokoh yang memilih untuk tetap tampil fashionable dan cantik namun tidah perlu mengoceh uang banyak adalah Putri Lestari seorang mahasiwi Lassale College International. Berikut adalah tips yang ia berikan:

1) Belajarlah menjahit

Hal ini diakui seorang mahasiwi Lassale College International bernama Putri Lestari. Ia mengakui dengan menjahit pakaian pengeluaran nya bisa 10 kali lipat lebih murah dibandingkan belanja baju. Selain dapat membuat baju-baju model terbaru sesuai selera nya sendiri. Baju yang dijahit nya pun akan menjadi tidak pasaran karena dibuat untuk diri nya sendiri. Berbeda hal nya bila kita membeli baju di mall mall pada umumnya yang banyak dibeli oleh orang lain juga. Sehingga hal ini menimalisir peluang untuk bisa mempunyai baju yang sama dengan orang lain. Tentu nya kita merasa bete kan apabila kita memakai baju yang sama dengan orang lain di suatu event yang sama?

2) Tak selalu harus barang baru

Untuk menjadi fashionable tidak berarti harus selalu membeli barang baru setiap muncul trend baru. Tidak semua trend baru yang bermunculan akan cocok pula dengan kepribadian kita. Alangkah baiknya pula bila kita dapat menyesuaikan nya dengan personality kita. Menurut Putri Lestari ada beberapa “must have item” yang tidak pernah out of fashion seperti pakaian bermotif animal print yang tak pernah ketinggalan zaman karena sebenarnya motif ini tergolong netral, gaun gaun minimalis , leggings, flats, boots, skinny jeans, wide legs pants dan masih banyak lagi item yang lain. Dan untuk warna gunakanlah warna yang netral yang dapat dipake berulang ulang dengan melakukan mix and match pada pakaian tersebut.

3) Perhatikan Lingkungan

Tentunya kita akan terasa risih kalo memakai pakaian yang salah tidak sesuai dengan tempatnya alias salah kostum. Apalah arti baju mahal dan bagus apabila pakaian yang kita pakai tidak cocok dengan tempat yang kita kunjungi. Bukankah itu hanya menjadi sorotan orang orang sekitar yang akhirnya menjadi sebuah perbincangan?

4) Harus percaya diri

Untuk tampil fashionable, tidak harus dengan biaya mahal berjuta-juta. Pintar memadukan pakaian dan percaya diri adalah hal paling penting untuk bisa tampil modis, dan jangan lupa juga untuk selalu rendah hati. Dengan begitu kita dapat tampil modis dan cantik sekaligus! Karena cantik tak selalu identik dengan fisik namun percaya diri itu sendiri yang membuat kita dapat cantik seutuhnya. Sehingga dengan hal hal tersebut , kata fashionable dan cantik tentu akan melekat dengan sendirinya pada diri kita.

 

Oleh Kharisma Dara Fika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.