Yuk, Merenung Sejenak..

renungan

Dalam hidup tidak ada yang sempurna, semua terjadi sebagaimana mestinya mau kita bahagia atau tidak. Hal-hal buruk bisa membuatmu jatuh atau belajar dari kesalahan dan ketika hal-hal baik terjadi, itulah waktunya kita untuk bersyukur.

Terkadang dalam hidup tidak semua apapun yang kita inginkan dapat terjadi tapi sadarkah kita bahwa kebanyakan dari apa yang kita butuhkan selalu ada, jadi kenapa kita harus selalu mengeluh? Pernah ga sih terpikir oleh kita bahwa masih banyak orang diluar sana yang masih membutuhkan lebih banyak dari kita tapi masih bisa bersyukur? Tapi kita yang mempunyai banyak hal malah mengeluh. Bersyukur itu penting, itu membuat kita lebih bahagia dan ikhlas.

Hadapi semua dengan senyum maka semuanya akan terasa lebih ringan. Entah orang lain merasakan hal yang sama dengan saya atau tidak tapi pernah ga sih saat kalian lagi kesal tapi melihat seseorang yang anda kenal ataupun tidak tersenyum dengan kalian? Kalau pernah apa sih yang kalian rasakan? Kalo saya , saya akan ikut tersenyum, itu membuat saya merasa beban kesal yang sedang saya rasakan sedikit berkurang. Kalau kalian merasakan hal yang sama, coba yuk untuk terlalu tersenyum, tersenyum tidak hanya membuat orang lain lebih bahagia tapi dengan tersenyum juga membuat diri kita sendiri lebih bahagia loh.

Pada awalnya semua orang selalu takut akan hal baru yang belum pernah mereka coba sebelumnya, itu wajar kok. Tapi saat kita tidak pernah mencoba apapun kita tidak akan pernah tau juga apa yang akan terjadi. Dan kita pun sering kali berpikiran negatif, jangan takut hal-hal buruk mungkin aja terjadi, begitu juga dengan hal-hal baik. Tapi yakin satu hal apapun terjadi dan berlalu, dan saat semua itu berlalu semuanya akan baik-baik saja. Hidup bukan tentang apa yang akan terjadi tapi hidup tentang bagaimana cara kita bahagia dalam keadaan apapun.

by Imelta Chainudin

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.