Cara Menjadi Cantik Luar Dalam

cantik luar dalam

Oleh Febry Kurniasih

 
Setiap orang pasti ingin terlihat cantik dalam kehidupan kesehariannya, namun apakah terlihat cantik dari luar saja sudah cukup? Cantik dapat terpancar dari banyak hal, contohnya cantik baik dari luar maupun dari dalam. Tentunya ada cara untuk menjadi cantik luar dalam tanpa harus menggunakan perawatan yang mahal atau jalur instan melalui operasi.

cantik luar dalam

Berikut akan dijelaskan cara-cara menjadi cantik luar dan dalam :

1. Brain

Memiliki kepandaian merupakan nilai tambahan bagi banyak orang dan juga menyempurnakan kecantikan anda luar dan dalam. Pengetahuan akademis ditambah dengan wawasan yang luas menjadi dasar dan bekal buat Anda. Dari hasil tersebut pula dapat memudahkan Anda untuk berkomunikasi dengan orang dari kalangan yang berbeda.

Bagaimana cara memperolehnya :

• Tingkatkan semangat Anda! Persiapkan diri Anda sebaik mungkin. Berilah “hadiah” atas setiap hasil yang Anda raih. Sertakan target atau goal yang ingin Anda capai. Dan percayalah bahwa Anda mampu membuat dan menyelesaikan berbagai hal dengan memberikan yang terbaik sehingga hasilnya secara maksimal.

• Read, listen, watch, and search. Hal sederhana yang dapat Anda lakukan seperti membaca hal-hal yang sedang terjadi di sekitar atau sedang menjadi tren. Cara lain seperti membaca majalah atau Koran, televisi, radio, internet dan media lainnya yang dapat memperluas wawasan Anda.

• Networking. Perbanyak jaringan anda dengan berkomunikasi dengan teman, dengarkan pengalaman-pengalaman mereka dan jangan malu untuk berbicara atau bertanya kepada lawan bicara Anda.

• Manage your time. Aturlah jadwal secara rutin. Hingga memudahkan pikiran Anda untuk hidup lebih teratur.

• Berpikir lah secara kreatif. Think out of the box. Keluarkan ide unik dan berbeda dari yang lain. Hal yang perlu Anda ingat, sikap kreatif dan cerdik dapat menentukan kesuksesan seseorang.

2. Behavior

Menjadi cantik luar dan dalam tidak cukup dari wawasan saja. Perilaku Anda dapat mencerminkan berbagai hal. Dengan attitude yang baik kecantikan seseorang dapat semakin bersinar.

Bagaimana cara memperolehnya:

• Be nice. Dalam artian baik kepada diri sendiri maupun kepada orang lain secara tulus. Hal kecil yang dapat Anda lakukan dengan cukup memberikan senyuman kepada orang-orang yang Anda temui, berilah mereka pujian dan rajinlah menyapa mereka.

• Positive thinking. Sikap ini dapat menjauhkan Anda dari pikiran buruk, pesimis atau rendah diri. Yakin lah bahwa Anda mampu berbuat dan melakukan secara maksimal.

• Tolerence, respect, and care. Dengan ini Anda mampu menghormati pendapat orang lain, sikap dan keputusan orang lain. Hormatilah orang lain apabila Anda juga ingin dihormati. Sikap peduli juga berlaku untuk mereka yang Anda tidak kenal.

3. Beauty

Persepsi setiap individu mengenai kecantikan berbeda-beda. Dasar setiap manusia pun memang sudah cantik. Namun tidak ada salahnya Anda memanjakan diri Anda dengan memberikan perawatan yang lebih.

• Cintailah diri Anda. Syukuri lah dengan semua hal yang Anda miliki dan sayangi diri Anda sendiri. Rawatlah tubuh Anda dengan hal-hal kecil seperti memakan makanan yang sehat dan tidur yang cukup serta hal lainnya yang dapat memanjakan tubuh dan pikiran Anda. Dan jangan lupa untuk tanamkan pada diri Anda bahwa

Anda itu cantik!

cantik alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.