DIET ? Ganti cemilan mu dengan buah Semangka

diet semangka
diet semangka
diet semangka

Masalah berat badan sering kali menjadi masalah besar bagi banyak orang. Kerap kali orang melakukan diet untuk menurunkan berat badan. Diet pada dasarnya adalah mengatur pola makan sehat, namun banyak yang salah mengartikan menjadi mengurangi porsi atau waktu makan. Bahkan ada melakukan diet yang salah hingga tidak makan untuk menurunkan berat badan. Diet yang salah dapat memberikan banyak efek buruk untuk kesehatan tubuh manusia. Jika anda berpikir diet dengan cara berlebihan dapat membuat badan kurus, itu salah besar.

Sering kali orang tidak sadar bahwa sebenarnya makanan ringan atau minuman manis yang dipikir hanya merupakan cemilan, terkadang merupakan sumber dari penyebab masalah berat badan. Sebaiknya cobalah diet dengan cara yang benar dengan mengatur pola makan yang sehat dan ganti cemilan anda dengan buah semangka. Buah semangka merupakan buah yang baik untuk menurunkan berat badan.
Semangka dapat memberikan rasa kenyang. Makan kenyang dengan berat tetap ideal tentu merupakan dambaan banyak orang. Buah semangka merupakan buah yang memiliki kandungan energi rendah dan juga rendah kalori sehingga membuat perut cepat terasa kenyang dan jika di
makan dengan jumlah yang banyak pun tidak akan memberi banyak pengaruh yang signifikan terhadap berat badan. Buah semangka mengandung 92% air murni sehingga dapat membuat rasa kenyang dan dapat membantu mengganti cairan yang hilang melalui urin dan keringat.

Semangka dapat membantu mengecilkan perut. Dengan 92% kandungan air yang ada dalam semangka, membuat orang akan sering buang air kecil sehingga retensi air dalam tubuh berkurang. Retensi air dalam tubuh ini sumber yang sering menyebabkan perut buncit.Selain hal diatas, buah semangka juga kaya akan lycopene, antioksidan yang melindungi tubuh dari serangan radikal bebas penyebab kanker, kaya akan vitamin, kalium dan mineral yang baik untuk tubuh. Selamat mencoba 🙂 [ Hanny Fenesia ]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.