Kebiasaan Buruk yang Merusak Kulit

kebiasaan yang merusak kulit
kebiasaan yang merusak kulit
kebiasaan yang merusak kulit

Memiliki kulit yang indah, lembab, bersih dan juga bercahaya tentunya sudah menjadi idaman setiap wanita dimuka bumi ini. Namun tidak semua orang terlahir dengan hormon kulit yang sempurna. Beberapa dari kita memiliki gen kulit yang berjerawat, flek hitam, kering dan juga masalah kulit lain nya.

Disisi lain ada juga kulit yang bermasalah dikarenakan jarang nya melakukan perawatan kulit. Berikut ini beberapa kebiasaan buruk yang mudah merusak kulit anda.

Pada dasarnya segala sesuatu yang berlebihan tidak baik. Menurut Fredric Brandt, dermatolog di New York City, alkohol dapat membuat kulit dehidrasi sehingga jadi mudah kusam dan berjerawat.jika anda sering menghadiri pesta atau acara minum-minum, ada minuman yang harus di hindari yakni minuman manis yang dicampur (sugary mixer) dan makanan penutup. Makanan bergula dapat memecah kolagen dan elastin di kulit sehingga menyebabkan kulit kusam dan keriput dari waktu ke waktu

Faktor lain yang dapat menyebabkan kerusakan kulit adalah kurang nya jam tidur, membuat kulit anda kusam dan mengeluarkan garis-garis halus disekitar mata. Hal apa kah yang baik dilakukan Jika Anda mengalami kesulitan tidur, hindari menonton televisi (sebagian orang menganggap menonton dapat membantunya tertidur). Melatonin adalah hormon yang membuat kita mengantuk dan mengatur ritme sirkadian kita. Phyllis Zee C, direktur Sleep Disorders Center di Northwestern Memorial Hospital di Chicago, mengatakan, jika tingkat melatonin drop dan ritme sirkadian Anda bermasalah, sel-sel kulit Anda tidak dapat membalik atau bekerja secara efisien sehingga menyebabkan lebih banyak keriput dan kusam dari waktu ke waktu. Akan lebih baik jika Anda memilih mandi air hangat sebelum tidur, itu akan jauh lebih baik mendorong anda untuk tidur.

Kebiasaan buruk lain nya yang dapat merusak kulit adalah merokok, merokok dapat memecah serat elastik kulit yang membuat kulit seorang perokok tampak lebih kering dan kuning. Ketika anda merokok sel kulit yang ada ditubuh anda akan menyebabkan kemogokan kolagen atau bisa dibilang keriput di usia sekarang. Nah, itulah beberapa informasi tentang kebiasaan-kebiasaan buruk yang mungkin pernah anda lakukan. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk anda.

Written by: Nabelia Salimi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.