Find Your Own Colors!

Colors  8Pakaian anda akan membentuk citra diri yang akhirnya mnentukan persepsi orang lain kepada anda. Dalam pergaulan, kesan pertama sangat penting. Kenali diri anda seperti apa, barulah bisa menentukan gaya apa yang cocok untuk anda, tentu juga yang cocok untuk tubuh anda.

Warna yang salah dalam berpakaian, dapat membuat anda terlihat lebih tua, lebih gemuk atau bahkan terlihat seperti orang sakit. Pemilihan warna yang sesuai dengan kepribadian juga cukup sulit karena jika anda memilih warna yang lebih kuat, maka orang lain akan lebih melihat pakaian anda daripada kepribadian anda.

Ada warna yang anda suka dan ada warna yang cocok dengan anda. Sayangnya terkadang warna tersebut tidak sama. Jika anda ingin menggabungkannya, ini akan menjadi hal yang sangat riskan. Warna yang tepat akan membuat anda terlihat lebih sehat, muda, langsing, dan segar. Warna juga dapat mempengaruhi mood dan emosi anda serta orang lain karena setiap warna memiliki efeknya masing-masing. Tanpa anda sadari, warna memiliki peranan penting dalam pakaian dan juga kepribadian. Berikut adalah pengaruh berbagai warna utama dan juga ciri khasnya :

  • Kuning

Warna ini melambangkan jiwa yang bijak, optimis,  menyenangkan, dan pintar. Jika anda memakai kuning biasanya akan memberikan efek mudah berkomunikasi dan mempermudah anda untuk mengingat sesuatu.

kuning

  • Merah

Warna ini melambangkan jiwa yang penuh aksi, percaya diri, dan berani. Merah akan selalu menjadi pusat perhatian, maka dari itu biasanya warna ini akan dipakai pada bagian yang ingin dijadikan titik fokus dalam hal apapun.

merah

  • Orange

Warna ini melambangkan jiwa yang hangat dan energik. Hampir mirip dengan warna merah, namun warna ini terlihat lebih kontroversial dibanding warna lain. Biasanya selalu ada efek yang sangat positif atau sangat negatif. Bagi warna ini, tidak ada istilah “di antara”, pasti akan suka sekali atau tidak sama sekali. Hati-hati juga karena warna ini bisa membangkitkan selera makan anda.

orange

  • Ungu

Warna ini melambangkan jiwa yang penuh misteri dan setia.Warna ini mewarisi perpaduan warna merah dan biru sehingga menciptakan sesuatu yang menenangkan, namun tetap mencuri perhatian.Biasanya warna ii sangat disukai wanita yang kreatif dan eksentrik.

ungu

  • Pink

Warna yang sangat menggoda.Jika anda ingin semua mata emandang ke arah anda, pastikan warna ini menjadi warna favorit.Warna pink juga dapat membuat suasana lebih ceria dan tidak kaku.

pink

  • Cokelat

Warna ini melambangkan jiwa yang stabil, dapat dipercaya, dan sangat mudah didekati. Dengan memakai warna ini, anda akan merasa sempurna di mata orang lain. Sebagai warna yang netral, anda juga akan terlihat lebih natural.

cokelat

  • Hijau

Warna ini melambangkan jiwa yang mencintai kehidupan dan alam. Seperti layaknya alam yang onuh ketenangan, maka mata yang memandang juga akan merasakannya. Hijau juga dapat membantu mengurangi depresi, kepanikan, dan rasa gugup.Perlu diperhatikan, jangan memakai teralu banyak warna hijau karena anda bisa diasosiasikan kepada sesuatu yang brhubungan dengan alam.Hal ini efeknya tidak selalu baik. Anda tidak mau kan, dikira tanaman.

hijau

  • Biru

Warna ini melambangkan jiwa yang muda, jujur dan tenang. Bila anda memakai warna biru yang cerah, maka akan menciptakan jiwa yang lebih dramatis dan dinamis. Namun, jika anda memakai terlalu banyak warna biru, maka akan tercipta kesan yang dingin dan tidak peduli. Dengan warna biru yang tepat, anda akan terlihat sangat menenangkan dan menyegarkan mata yang melihat.

biru

  • Putih

Warna ini elambangkan jiwa yang bersih dan suci.Karena itu, pengantin dan dokter sering diasosiasikan dengan warna ini. Warna putih akan membuat anda menjadi lebih gemar membersihkan apapun, baik diri anda, tempat tnggal anda ataupun kehidupan anda. Hasil akhirnya adalah pikiran dan tindakan yang juga “bersih”. Dengan warna ini, anda akan merasa memiliki awal baru dalam kehidupan. Jangan lupa untuk menggunakan warna ini sebaik-baiknya. Seperti warna terang lainnya, putih akan terlihat eye catching dan memang seharusnya dipergunakan untuk menonjolkan bagian terbaik tubuh anda.

putih

  • Abu-abu

Warna ini melambangkan jiwa yang memberikan keamanan dan matang. Pakaian dengan warna ini akan memberika impresi bahwa anda adalah orang yang klasik dan sederhana. Tapi warna ini juga mempunyai sisi buruk karena sering dikonotasikan dengan rasa kehilangan dan depresi.

abu abu

  • Hitam

Warna ini melambangkan jiwa yang kuat, misterius, dan mapan. Namun, jika memakai warna hitam terlalu banyak akan memberikan kesan terlalu kuat yang akan membuat orang lain takut terhadap anda. Warna hitam dalam berpakaian sangat disukai karena dapat memberikan kesan lebih langsing dan terlihat sangat berkelas.Jangan takut untuk menambahkan aksesoris berwarna pada pakaian hitam sesuai dengan moodanda dan menonjolkan kelebihan pada bentuk tubuh anda.

hitam

 

by Meutia Noerrahmi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.