Cara Sukses Berbisnis Dalam Bidang Fashion Design

design

Industri fashion merupakan industri yang sangat kompetitif. Jika Anda adalah seseorang yang menyukai fashion dan ingin masuk ke dalam dunia nya untuk berbisinis. Berikut ini adalah 4 cara untuk sukses dalam berbisnis fashion design :

1. Berpikirlah Secara Kreatif.

Think out of the box. Dengan berpikir secara berbeda dari orang lain, Anda akan mengasah sisi ke kreatif an dari diri Anda, carilah inspirasi yang sebanyak-banyaknya dan gunakan imajinasi Anda sehingga akan berpengaruh terhadap desain yang Anda kerjakan. Hal yang harus Anda tekankan kepada diri Anda adalah jangan meniru karya orang lain dan jangan takut untuk mengambil resiko.

2. Perkuat Jaringan Anda.

Jika Anda ingin membuat bisnis Anda meningkat, Anda harus menjalin relasi yang baik dengan pembeli. Banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan relasi ini seperti ikut berpartisipasi dalam fashion week atau pameran perdagangan busana.

Perkenalkan diri Anda kepada orang-orang baik dalam bidang fashion maupun yang bukan atau Anda dapat memperkenalkan diri Anda kepada para  pemilik butik yang memungkinkan untuk menampung desain Anda. Anda pun harus mampu bekerja sama dengan orang-orang yang terlibat dalam bidang ini.

3. Mengetahui Apa yang Sedang Dibutuhkan oleh Dunia Fashion.

Hal ini penting untuk Anda ketahui agar Anda mengerti posisi Anda di dunia fashion serta agar Anda dapat belajar mengenai apa yang benar-benar bagus di mata pasaran. Pelajari dari sisi pandang pembeli dan juga dari sisi pandang Anda sendiri. Cari tahu mengenai cara membuat berbagai design dengan belajar, berlatih, dan yakin sehingga akan mempermudah bisnis Anda.

4. Lindungi Label Anda.

Lakukan lah hal ini sebelum merk Anda menjadi sangat besar dan sebelum terlambat dengan cara berkonsultasi dan mempelajari tentang hukum merk dagang, paten desain, dan hal penting lainnya yang perlu Anda perhatikan.

by Febry Kurniasih, London School of Public Relations

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.