Trik Agar Wangi Parfum Tetap Bertahan Lama

woman-applying-perfume

Parfum merupakan salah satu produk grooming yang menjadi favorit wanita. Sebagian dari mereka bahkan telah memiliki produk yang digunakan sebagai signature scent untuk membuat karakter dalam penampilannya. Namun, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat menggunakannya. Salah mengaplikasikan bisa membuat wanginya tidak maksimal. Berikut Sharing Di Sini merangkumnya untuk Anda.

Seberapa Banyak Penggunaanya
Menggunakan parfum yang tepat adalah memahami seberapa banyak Anda menyemprotkannya. Jumlah yang kurang dapat membuat wanginya nggak maksimal, jika terlalu banyak dapat menimbulkan bau menyengat yang nggak nyaman. Kenali jenis parfummu. Rata-rata penggunaanya sebanyak 2-3 sprays, tergantung dari seberapa konsentrat parfum favorit Anda.

Kenali Daerah Yang Tepat
Ada beberapa titik yang tepat untuk menyemprotkan parfum agar wanginya tahan lama. Daerah yang memiliki nadi misalnya pergelangan tangan, belakang telinga dan belakang lutut merupakan area di mana kamu seharusnya menggunakan parfum. Bagian tubuh lainnya adalah rambut, karena setiap kali Anda bergerak wanginya akan tersebar melalui udara.

Gunakan Saat Keadaan Tubuh Lembab
Kulit yang kering akan membuat wanginya menguap dengan mudah. Untuk mengatasinya, gunakan parfum saat kondisi tubuh lembap, misalnya setelah mandi. Cara lain, Anda dapat menggunakan fragrance-free moisturizer atau petroleum jelly untuk mempersiapkan kulit.

Perhatikan Penyimpanan Parfum
Parfum lama atau yang penyimpanannya kurang baik dapat membuat wanginya jadi tidak segar lagi. Inilah yang membuat kurang maksimal ketika digunakan. Simpan parfum di tempat yang kering, sejuk, dan terhindar dari sinar matahari. Menyimpannya dalam lemari es dapat dilakukan jika memungkinkan. Hindari meletakkannya di kamar mandi karena area tersebut memiliki suhu lembab yang tidak baik bagi parfum.

Berhati-Hati Menggunakannya
Beberapa parfum meninggalkan noda jika mengenai pakaian yang Anda gunakan. Inilah alasan mengapa seharusnya Anda mengaplikasikannya di kulit, bukan di pakaian Anda. Selain itu, beberapa jenisnya juga memiliki sensitivitas tinggi ketika terpapar cahaya matahari. Pilih yang memiliki formula aman saat digunakan outdoor agar tidak menyebabkan iritasi pada kulit cantik Anda.

Beberapa hal kecil ini dapat membuat penampilan Anda maksimal jika Anda menggunakannya dengan benar. Sudahkah Anda mengaplikasikan parfum dengan tepat?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.