Merias Wajah Ala Boneka Barbie

barbie make up

Barbie menjadi salah satu representasi kecantikan modern yang diidamkan oleh sebagian wanita. Beberapa wanita bahkan rela melakukan operasi plastik demi wajah dan bentuk tubuh yang mirip dengan tokoh fantasi tersebut. Jika Anda termasuk salah satu penggemar boneka cantik ini, tidak perlu melakukan hal ekstrem seperti itu. Gunakan kuas make up dan lukis wajah agar secantik Barbie juga bisa kok. Simak yuk tutorialnya berikut ini dari Sharing Di Sini.

Aplikasikan Foundation
Pilih foundation yang menyatu dengan warna kulit dan mampu menutupi berbagai kekurangan di wajah. Pastikan riasan memberikan efek flawless karena Barbie identik dengan kesempurnaan pada penampilannya.

Gunakan Bedak Tabur
Salah satu kebiasaan salah yang sering dilakukan wanita adalah hanya menggunakan foundation tanpa dilapisi dengan bedak. Hindari hal ini dan pastikan Anda melengkapi riasan dasar wajah dengan bedak tabur yang dapat memberi efek riasan terlihat lebih tahan lama, menutup pori-pori, dan mengontrol minyak.

Aplikasikan Base Pada Mata
Ketika merias mata, mulailah dengan menggunakan primer. Pilih warna nude dan aplikasikan ke seluruh bagian kelopak yang Anda miliki. Di area lekukan, gunakan warna yang lebih gelap untuk membentuk dimensi yang diinginkan. Anda juga bisa berkreasi dengan warna lain, misalnya nuansa pink atau orange untuk memberi kesan riasan yang lebih ceria.

Gunakan Ungu Untuk Membentuk Kelopak
Ambil pensil alis berwarna ungu untuk membentuk lekukan di bagian atas kelopak mata. Aplikasikan dengan tepat dan pastikan efek lekukan yang kamu ciptakan bisa terlihat dengan baik. Beri finishing dengan winged liquid liner di bagian garis kelopak. Di area garis mata bawah, pertegas dengan pensil alis berwarna ungu untuk mempertajam bentuk mata.

Gunakan Bulu Mata Palsu
Lengkapi riasan mata dengan bulu mata palsu untuk mempertegas riasan mata yang mirip Barbie. Ambil sedikit frosty cream dan aplikasikan pada tulang alis untuk memberi kesan alis yang lebih tebal.

Contour dan Blush
Contouring berguna untuk membentuk kerangka wajah yang lebih proporsional. Gunakan matte bronzer dengan tone kecoklatan. Untuk membentuk garis pada tulang hidung, ambil eye shadow brush dan aplikasikan bronzer ke sepanjang tulang hidung untuk membuatnya tampak lebih mancung. Melakukan teknik yang sama di bagian rahang dan tulang pipi juga bisa dilakukan sebelum memulaskan pink blush on.

Lipstik Pink
Pink merupakan warna lipstik yang tepat untuk melengkapi penampilan Barbie. Aplikasikan lipstik pink matte terlebih dahulu, kemudian lapisi dengan hot pink lip gloss untuk menyempurnakan penampilan.

Beri Highlight di Bagian Tepat
Highlight merupakan teknik untuk membuat wajah terlihat bersinar dan menajamkan bagian wajah yang ingin ditonjolkan. Aplikasikan di area hidung, tulang pipi, dan dagu. Pastikan agar warnanya tercampur dengan baik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.