Agar Kulit Cantik dan Bersinar Cobalah Merawatnya Dengan Kopi

coffeebathmain.jpg

Kopi merupakan salah satu minuman yang biasa dikonsumsi pada pagi hari. Minuman ini dipercaya memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan. Anda juga bisa mendapatkan khasiat kulit cantik bersinar dengan menggunakan perawatan kopi. Mau tahu apa saja manfaatnya dan gimana melakukan perawatannya? Simak informasinya dari Sharing Di Sini berikut ini.

Kandungan Anti-Inflamasi
Kandungan kafein dalam kopi memiliki zat yang bisa mengurangi inflamasi dan kulit kemerahan yang disebabkan oleh radiasi matahari. Pada penelitian yang dilakukan oleh Seoul National University, kemampuan kafein dalam menurunkan peradangan setara dengan yang dapat dilakukan aspirin. Menggunakan produk kecantikan yang memiliki kandungan kafein di dalamnya bisa menambah efektivitas penggunaannya.

Scrub Untuk Kulit Kering dan Sensitif
Biji kopi terlalu keras untuk digunakan sebagai scrub tubuh. Tapi, Anda bisa menggunakan coffee ground yang Anda ambil dari sisa minuman pagimu sebagai scrub tubuh. Bahan ini bisa mengangkat sel kulit mati, melembutkan kulit, bahkan bisa membantu menghilangkan selulit yang muncul di bagian tubuh tertentu.

Perawatan Alami Dengan Kopi
Anda bisa melakukan perawatan alami rumahan dengan bahan ini. Caranya cukup simpel kok.

Bahan :
1/2 sendok kopi bubuk
1/4 gula palem
Minyak zaitun

Cara Membuat :
1. Kombinasikan kopi dan gula palem.
2. Oleskan minyak zaitun di seluruh tubuh.
3. Aplikasikan scrub tersebut hingga merata. Lakukan gerakan pijatan melingkar untuk membuka pori-pori dan mengangkat sel kulit mati.
4. Bilas dengan air bersih.

Tidak sulit kan untuk mendapatkan kulit cerah dan sehat dengan menggunakan kopi sebagai bahan utamanya? Cara ini bisa Anda lakukan saat senggang di rumah. Tidak perlu repot kan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.