Agar Rambut Sehat Tanpa Ketombe, Coba Kurangi Makanan Ini

dandruff-treatment

Kalau kalian memiliki masalah ketombe yang sulit diatasi, bisa jadi hal itu karena konsumsi makanan yang salah. Mengatasi masalah satu ini tidak hanya dilakukan dengan perawatan rambut saja. Mengatur makanan yang kalian konsumsi juga perlu dilakukan. Hal ini agar rambut mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk mencegah pertumbuhan ketombe.

Jika kalian ingin rambut anti ketombe yang sehat, yuk hindari jenis makanan berikut ini versi Sharing Di Sini :

Susu
Penelitian ilmiah mengungkapkan bahwa beberapa jenis susu kemasan tidak cocok untuk orang yang memiliki ketombe. Kandungan lemak yang tinggi di dalamnya bisa memicu pertumbuhan ketombe yang makin subur. Jika kalian mengonsumsi susu, pilih yang berjenis low fat atau tanpa lemak sama sekali.

Gorengan
Makanan ini memang enak dan banyak disukai. Tapi, terlalu sering mengonsumsinya bisa meningkatkan produksi minyak pada kulit kepala. Hal ini bisa meningkatkan pertumbuhan jamur penyebab ketombe.

Makanan Berkadar Gula Tinggi
Terlalu banyak mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan gula tinggi bisa memicu pertumbuhan ketombe kalian juga. Daripada mengonsumsi makanan tidak sehat ini, lebih baik ganti dengan memperbanyak asupan sayur dan buah. Jenis ini bisa memberikan nutrisi yang dibutuhkan rambut, mencegah rambut dari kerusakan dan ketombe.

Makanan Pedas
Makanan pedas memiliki efek yang sama dengan gorengan, yaitu dapat meningkatkan produksi minyak di kulit kepala. Jenis makanan ini dapat meningkatkan temperatur tubuh dan memicu keringat berlebihan di area kepala yang dapat menjadi ladang subur bagi pertumbuhan ketombe.

Apakah makanan di atas salah satu jenis makanan favotit kalian? Yuk ubah pola makan kalian dengan makanan bergizi seimbang dan dapatkan tubuh sehat serta rambut anti ketombe!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.