Mau Kulit Cerah Coba Konsumsi Buah Aprikot

aprikot

Aprikot termasuk salah satu buah yang kurang familiar di Indonesia. Buah yang termasuk dalam kategori plum dan peach ini memang hanya bisa didapatkan di tempat tertentu, seperti supermarket. Bentuknya yang bulat berwarna oranye ini dikenal sebagai buah musim panas. Rasanya yang manis cocok digunakan sebagai olahan makanan seperti puding dan es.

Namun, buah ini juga memiliki manfaat untuk kesehatan kulit cantik Anda. Apa saja sih manfaatnya? Simak informasinya bersama Sharing Di Sini !

Perawatan Kulit Kering
Minyak aprikot dikenal sebagai salah satu bahan yang baik untuk produk kecantikan. Kandungannya bisa digunakan untuk perawatan berbagai kondisi kulit tanpa membuat kulit berminyak. Jika Anda memiliki masalah kulit rusak seperti kering dan pecah-pecah, Anda bisa menggunakan bahan ini tanpa efek samping apapun.

Menjaga Elastisitas Kulit
Mengonsumsi aprikot secara rutin bisa membantu menjaga elastisitas kulit. Kandungannya mampu menjaga kulit agar selalu tampak cerah dan bersinar. Aprikot pun bisa dikombinasikan dengan buah lain untuk membuat masker wajah. Buah ini juga sering digunakan untuk memijat tubuh, membuat tubuh lebih rileks dan lebih enerjik.

Pelembab Alami Kulit
Mengonsumsi aprikot maupun menggunakannya sebagai perawatan kulit dapat membantu menjaga kelembapan alami kulit. Buah ini mengandung minyak alami yang baik untuk mengatasi masalah kulit kering dan dehidrasi. Anda bisa membuat kulit tampak lebih sehat dan lembut jika rutin menggunakannya.

Meratakan Warna Kulit
Buah ini mengandung bahan kimiawi yang sangat baik untuk perawatan kulit kusam. Jika dibuat menjadi scrub, kandungannya mampu mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit yang kusam, dan membuat warna kulit lebih merata.

Banyak manfaat kecantikan yang bisa didapat dari buah ini kan? Perawatan menggunakan aprikot bisa dilakukan di sela waktu senggang untuk kulit lebih sehat dan cantik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.