Berbagi Tips Sehari-hari

tips sehari-hari

Tentu dalam kehidupan sehari-hari Anda pernah mengalami maslah-masalah kecil. Nah, seperti hal – hal di bawah ini, sharingdisini mencoba berbagi solusinya. Yuk, disimak.

1. Ketika Anda makan makanan pedas dan mulut/lidah terasa terbakar? Trik untuk menghilangkannya adalah coba taruh garam dapur dalam mulut/lidah, tahan sebentar, lalu buang dan kumur. Maka rasa pedas di mulut seketika akan hilang.

2. Anda memiliki masalah gigi kuning? Triknya, coba kunyah-kunyah kacang tanah, tahan sebentar, lalu gosok gigi selama 3 menit, nah lihat hasilnya.

3. Jika mengalami luka kecil, terbakar atau luka terkena air panas atau minyak panas, usap dengan pasta gigi, seketika pendarahan akan berhenti dan sakit reda.

4. Bekas teh meninggalkan noda coklat di gelas?  Triknya, coba lap dengan pasta gigi dan biarkan sesaat, lalu sikat dan bilas.

5. Agar mudah membuka mata saat menetes obat mata, triknya adalah mulut agak terbuka sedikit, sehingga mata pun lebih mudah terbuka.

6. Mulut terluka atau sariawan? Ambil tablet vitamin C dan tempel di bagian luka. Sampai tablet vitamin C mencair, prinsipnya luka sudah sembuh. Jika agak parah, tambahkan dengan vitamin B2.

7. Mata kemasukan debu? Triknya, pejamkan mata lalu batuk dengan kuat, debu akan keluar sendirinya.

8. Setelah cuci muka,Tempelkan garam halus pada jari-jari Anda, lalu perlahan pijat kedua sisi hidung, maka komedo dan kotoran hitam di pori-pori akan hilang, dan pori-pori akan mengecil.

9. Digigit nyamuk? Triknya agar tak gatal adalah sesaat setelah terasa digigit nyamuk dan gatal, segera oles dengan sabun, gatal akan hilang. Untuk menghilangkan bekasnya (jentol), oleskan minyak kayu putih atau minyak telon.

10. Mengalami sakit tenggorokan (radang) atau radang gusi. Triknya adalah pada malam hari makan semangka potong kecil-kecil bersama sedikit garam, pada saat itu keadaan akan membaik dan keesokan harinya sembuh.

11. Menghilangkan bekas / sisa-sisa stiker yang masih mengotori / menempel? Pakai hair dryer untuk meniup label sticker yg susah lepas, saat lem sticker sudah panas, maka akan dengan mudah dilepas/ dibersihkan.

12. Tips packing baju saat traveling. Jika takut baju dalam koper/ransel kusut, setiap helai baju sebaiknya digulung saja. Cara ini tak akan membuat baju Anda kusut.

13. Lelah karena sendawa tidak berhenti-berhenti juga? Minum sedikit cuka, akan langsung hilang sendawanya.

14. Jika mengonsumsi makanan berbau seperti bawang putih, petai dan lain-lain, makanlah beberapa butir kacang goreng. Bau pun akan segera hilang.

15. Untuk menyembuhkan batuk, terutama batuk kering. Malam sebelum tidur, goreng telur dengan minyak wijen agak banyak, tidak perlu tambahan bahan lain, makan saat panas, makan beberapa hari, akan segera terlihat efeknya.

 

Pengirim: Rama Ardian

sumber: facebook

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.