Kiat Awet Menjalin Asmara

tips berpacaran

Sering kali kita melihat banyaknya orang yang memiliki pacar hanya dalam waktu singkat sudah bubar , sering pula kita melihat pasangan yang suka gonta-ganti pacar karena sudah merasa bosan atau tidak cocok satu dengan yang lainnya. Tapi sangat jarang kita melihat orang pacaran yang bisa tahan lama dan awet sampai ke jenjang selanjutnya.

Pada kesempatan kali ini, Saya akan berbagi tips berpacaran agar bisa tahan lama, selain untuk orang-orang yang sedang kasmaran, tips berikut ini juga berlaku untuk teman-teman yang memiliki sobat karib. Berikut ini beberapa tips berpacaran agar dapat tahan lama/awet:

1. Saling pengertian

Pengertian disini adalah saling memahami dan saling mengerti satu sama lain, misalkan mengerti dengan kesibukan pasangan, apabila chat kamu tidak dibales yah mungkin pasangan kamu lagi sibuk dengan kegiatannya dan sebaiknya kamu tetap positif thinking

2. Kejujuran

Yang paling penting dalam menjalin suatu hubungan memanglah kejujuran, apabila suatu hubungan diawali dengan kebohongan, maka akhirnya akan berdampak buruk bagi hubungan kita kedepannya. Jadi mulailah bersikap jujur pada pasangan dan saling terbuka satu sama lain.

3. Saling menghargai

Sudah tentu semua orang juga ingin dihargai, bukan hanya dalam menjalin suatu hubungan, dalam kehidupan sehari-haripun kita dituntut untuk saling menghargai baik dalam bermasyarakat, beragama, dan sebagainya. Contoh saling menghargai dalam menjalin hubungan, misalkan pasangan kamu bikinin makanan buat kamu, walaupun hasilnya ga enak tapi kita tetap memakannya bukan? nah itu juga termasuk salah satu sikap saling menghargai.

4. Bicarakan segala hal, jangan dipendam

Jangan membuat asumsi tentang perasaan pasangan kamu. Belajarlah untuk mengekspresikan diri anda sehingga pasangan mengerti anda sedang marah, kecewa atau senang agar pasangan kamu mengerti apa yang sedang kamu rasakan. Jika terjadi suatu masalah, usahakan untuk berbicara baik-baik utarakan apa yang kau rasakan agar dapat menemukan jalan keluar yang tepat dan masalah dapat terselesaikan.

5. Belajar dari pengalaman

Mungkin sebelum kamu menjalin hubungan sama yang sekarang, kamu pernah gagal dengan pasangan sebelumnya, Nah cobalah belajar dari pengalaman, coba pikirkan apa yang membuat hubungan kamu berakhir pada masa itu, jika kamu mendapati bahwa kamu pernah melakukan kesalahan pada masa lalu dan membuat hubuganmu berakhir, jangan pernah mengulangi kesalahan tersebut untuk kedua kalinya, agar kejadian di masa lalu tidak terulang lagi.

6. Buang perasaan cemburu buta

Setiap pasangan biasanya pernah melewati masa ketidak nyamanan terhadap seseorang ketika sedang menjalani hubungan, tetapi jangan menerjemahkan ketidaknyamanan itu sebagai kecemburuan. Cemburu itu ibarat racun yang perlahan-lahan menjalar ke dalam sebuah hubungan. Cobalah untuk mendengarkan penjelasannya terlebih dahulu, jika kita tidak suka pasangan kita terlalu dekat dengan seseorang, bicarakanlah secara baik-baik jelaskan mengapa kita tidak suka dengan orang tersebut dan carilah solusi agar kita tidak selalu berpikiran buruk terhadap orang tersebut.

7. Komitmen

Komitmen memang sangatlah penting dalam suatu hubungan, tentunya untuk mencapai hubungan yang lebih serius kita perlu memerlukan sebuah komitmen.

Ingatlah janji-janji dulu ketika memulai suatu hubungan dengannya agar apa yang diinginkan satu dengan yang lainnya dapat tercapai.

 

Dibuat oleh Julita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.