3 Tips untuk mengatasi Gangguan Makan

mengatasi gangguan makan

Di masa kini terdapat banyak orang yang secara sengaja membuat diri mereka sendiri lapar, bahkan terkadang sampai meninggal. Mereka terobsesi dengan berat badan dan bermaksud untuk mencapai citra tubuh yang terlalu kurus.

Ada lima jenis gangguan makanan yang paling umum dialami oleh seseorang di masa kini, namun kebanyakan publik hanya seringnya memikirkan dua dari lima jenis gangguan makanan jika mereka berpikir tentang gangguan makanan, Kedua itu merupakan Anorexia dan Bulimia Nervosa, Tetapi masih ada tiga jenis lagi yaitu Gangguan makan kompulsif, Sindrom makan malam dan Pica.

Untuk tips mengatasi yang pertama merubah mindset yang dimiliki oleh yang memiliki masalah gangguan makan dengan berkonsultasi dengan seorang psikolog.

Yang kedua adalah berkonsultasi dengan seorang dokter gizi yang dapat membantu seorang penderita Eating Disorder mencari cara atau  pola makan yang paling pantas untuk mengakomodasi gaya hidupnya.

Yang ketiga dengan pengobatan antidepresan dapat digunakan untuk mengatur napsu makan dengan mengubah proses kimia pada otak atau untuk melepaskan rasa depresi yang dimiliki penderita yang menyebabkan keinginan untuk mengurangi atau berlebihan makan.

 

Artikel oleh Muhammad Abdillah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.