DIY : 7 Inspirasi Kado Natal Unik

Tak terasa sudah memasuki bulan Desember, bulan yang penuh sukacita dan damai sejahtera dalam menyambut Hari Perayaan Natal. Hari Natal identik dengan saling berbagi kasih dan sukacita terhadap sesama. Tukar kado dengan keluarga, kekasih, teman, dan komunitas pun menjadi salah satu acara spesial dalam merayakan Natal. Bagi anda yang masih bingung ingin memberikan hadiah natal bagi kerabat-kerabat tercinta, berikut ide-ide unik untuk membuat hadiah natal yang bisa anda buat sendiri (DIY: Do It Yourself) dengan praktis, mudah dan tentunya terjangkau. Hadiah Natal handmade ini akan terasa jauh lebih berkesan dibanding dengan hadiah Natal yang mungkin bisa dibeli di toko-toko.

1. Mug

mugCangkir bisa menjadi kado natal menarik bagi kerabat anda yang hobi minum teh atau kopi. Anda bisa membuat dekorasi mug anda sendiri sesuka hati dengan hanya menyiapkan cangkir polos porselen dan melukiskannya dengan spidol bewarna  (porcelain marker). Setelah itu, taruh mug anda di oven sekitar 30 menit pada suhu 150 celcius.

 

2. Phone case
phonecase
Semua orang pasti senang membeli pernak-pernik untuk handphone kesayangannya, namun mengingat harga case di toko cenderung mahal, DIY phone case menjadi kado natal yang unik dan berkesan. Anda hanya perlu menyediakan case polos, dan hiaslah case sesuka hati misalnya dengan menempelkan hiasan natal, glitter, cat kuku dll.

 

 

3. Christmas Lantern
christmas lantern
Lilin adalah ornamen yang identik dengan natal. Lilin hias ini cocok untuk kado natal yang spesial untuk dijadikan dekorasi natal dan lampu tidur. Anda hanya perlu menyiapkan toples kosong yang tidak terpakai dan lampu lilin elektrik tiup. Masukan lilin elektrik tadi ke dalam toples yang sudah anda hias sesuka hati dengan nuansa natal.

 

4. Chocolate Jar

chocolate jarTidak hanya barang dan dekorasi natal saja, namun jajanan Natal juga bisa menjadi kado Natal yang istimewa bagi kerabat anda. Anda hanya perlu menyiapkan toples kosong yang dihias seunik mungkin dengan dekorasi natal dan mengisinya dengan berbagai macam jajanan coklat dan permen natal.

 

 

5. Lollipop bouquet

Serangkaian bouquet lollipop cantik akan terasa sangat manis jika menghadiahkannya kepada kerabat anda di hari Natal. Anda hanya perlu menyiapkan pot kosong dan Styrofoam balls serta membeli lollipop yang banyak dengan harga terjangkau. Rangkai lollipop tadi dengan menancapkannya ke dalam Styrofoam balls yang sudah dimasukan ke dalam pot yang sudah dihias dengan nuansa natal.

lolipop bouquete

 

6. Christmas Oreo Pops

oreo pop1oreo popJajanan Natal yang satu ini sungguh unik dan menggemaskan untuk dijadikan kado natal bagi kerabat anda. Anda bisa menghias oreo menjadi berbagai macam bentuk dengan nuansa natal. Bahan utama yang digunakan adalah oreo, coklat cair banyak warna, dan tusukan. Lalu siapkan bahan tambahan untuk menghias oreo seperti buah-buahan, permen, Gumpaste (hiasan gula-gula kecil),dll. Caranya sangatlah mudah hanya perlu menyematkan tusukan diantara kedua sisi oreo, celupkan oreo ke dalam coklat cair, bekukan. Setelah beku, hiaslah oreo pops tadi dengan nuansa natal.

 

7. Christmas Card

christmas cardKado Natal kurang lengkap rasanya tanpa disertai adanya kartu ucapan selamat natal. Anda juga bisa membuat kartu natal sendiri yaitu hanya dengan menyediakan karton, kertas-kertas, hiasan natal, glitter, spidol bewarna,dll. Semoga ide-ide tersebut bisa membantu anda dalam memberikan kado natal yang teristimewa bagi kerabat tercinta. Kado natal bukan dilihat dari seberapa mahal harganya namun dari keikhlasan hati kita yang membuat Hari Natal menjadi lebih indah dan penuh makna. Selamat Hari Natal.

 
Source : pinterest,youtube,google

by Janice Susana

4 thoughts on “DIY : 7 Inspirasi Kado Natal Unik

  1. Aaahhhhhh… the lollipop bouquet is so sweeettttttt x)
    It’s all easy and unique!! A great present for christmas~
    Thanks for the ideas!!! ♡

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.