Siap Diet dengan Roti Gandum

roti gandum

Barangkali orang mengira bahwa dengan mengkonsumsi roti gandum, sama dengan mengkonsumsi beras yang diduga sebagai pemicu naiknya berat badan. Sehingga, kebanyakan orang menjalani diet dengan mengurangi asupan karbohidrat dari beras yang sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh kita.

Salah satu asupan karbohidrat  yang bisa digunakan untuk asupan selama diet dan malah membantu mengurangi berat badan kita adalah dengan mengkonsumsi roti gandum.

Roti gandum menjadi pilihan untuk diet sehat karena merupakan makanan yang kaya akan serat. Sehingga dengan mengkonsumsi roti gandum, kita akan bisa mengurangi rasa lapar dan menahan nafsu makan untuk waktu yang cukup lama. Selain itu, di dalam roti gandum juga mengandung fiber, yang berkhasiat mencegah penyakit usus, sembelit, dan mengatasi diabetes. Karena, kandungan fiber yang hampir sama sekali tidak mengandung kalori ini ternyata juga bisa membantu kita untuk cepat kenyang dan mengurangi berat badan.

Untuk menjalani diet sehat dengan mengkonsumsi gandum dan tetap menjaga keseimbangan kesehatan, konsumsi roti gandum dua kali sehari untuk mengganti konsumsi nasi pada siang dan malam, kemudian tambahkan buah-buahan agar nutrisi lainnya yang diperlukan tubuh tetap
seimbang adanya.

 

Artikel Oleh Della Claudia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.