Belum bisa move on?? Lakukan ini!

Masih berharap bersama-sama dengan si dia walaupun kalian sudah beberapa tahun berpisah/putus?

masih menyimpan foto-foto berdua semasa pacaran ?

atau kamu masih rajin untuk stalker-in doi di social media?

move on

Berikut ini tips untuk bisa segera move on, sehingga kamu dapat menjalankan aktivitas sehari hari tanpa merasa galau lagi.

1. Perbanyak aktivitas didalam ataupun diluar ruangan

Pergi hang out bersama teman terdekat mulai dari ngobrol, gym, yoga,clubbing sampai nonton dan makan bareng bisa menjadi pilihan alternatif ketika kita sedang merasa galau, mengunjungi tempat-tempat wisata alam juga bisa memberikan rasa fresh untuk pikiran kita, jika anda sedang berada di rumah perbanyaklah kegiatan lain seperti membaca buku, menonton film seri, atau bahkan mengobrol dengan kakak atau adik.

2. Singkirkan barang-barang peninggalan dari mantan

Menyimpan barang peninggalan dari mantan hanya membuat anda akan semakin teringat akan dia, sebaiknya anda singkirkan barang barang peninggalan seperti foto-foto, baik yang dicetak ataupun yang masih anda simpan dalam handphone anda. Dan barang-barang lain seperti baju, boneka, perhiasan, dll sebaiknya anda simpan di dalam box dan tidak membukanya kembali atau bisa juga diibahkan kepada orang lain.

3. Jangan mencari cari dia di social media (stalker)

Rasa penasaran kita akan kehidupan selanjutnya si dia tanpa kita akan selalu ada, rasa ingin tahu itu sebaiknya tidak dilakukan dengan melihat kegiatan dia di social media baik facebook, instagram, path. Semakin anda ingin tahu akan keberadaan dia, semakin anda tidak bisa melupakan dia.

4. Mempercantik diri / meningkatkan kualitas diri (Me Time)

Dikhususkan untuk kaum hawa, mungkin sudah saatnya kita memulai sesuatu yang baru, perubahan gaya rambut, cara berpakaian, atau melakukan beberapa perawatan tubuh disalon bisa menjadi satu cara menghilangkan galau yang anda alami, cobalah untuk memanjakan diri sendiri, selain pikiran yang harus fresh tubuh juga harus demikian.

5. Yakin akan mendapatkan jodoh yang lebih baik

Membuka hati untuk orang lain, dan tidak menutup diri akan hubungan baru, memperbanyak kenalan atau koneksi bisa memberikan semangat baru untuk diri kita, memang jodoh bukan sepenuhnya ditangan manusia, tetapi jika anda ingin cepat move on perbanyaklah aktivitas bersama orang-orang atau teman teman, baik teman lama atau pun temanĀ  baru.

6. Hindarkan lagu-lagu melow

Perbanyaklah memutar musik yang lebih memiliki beat, kurangi mendengarkan lagu-lagu melow atau lagu lagu galau yang membuat mood anda turun, dengarkanlah lagu lagu yang bisa memberikan anda semangat baru, atau bahkan dengarkan lagu rohani sesekali.

7. Shopping

Belanja bisa menaikan mood seketika, pergilah berbelanja apa yang anda inginkan selama ini, cobalah membeli hal-hal baru yang bisa membuat anda happy dan melupakan segala sesuatu tentang mantan.

Selamat mencoba tips diatas, jangan terlalu larut dalam kesedihan cobalah melakukan hal hal baru atau apapun yang membuat anda senang.

 

Artikel oleh : Rina Suryanah

(Mahasiswi The london School of Public Relation Batch XVII)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.