7 Hal yang Dilakukan untuk Mengusir Badmood

Badmood atau yang sekarang lebih dikenal dengan anak-anak muda masa kini dengan “galau” sangat sering terjadi, badmood atau galau ini bisa terjadi karena berbagai hal. Misalnya karena tidur terlalu pagi sehingga menyebabkan kurang tidur yang bisa berakibat pada mood yang tidak stabil. Nah ini beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengusir kegalauan atau badmood.

  • Eat  Chocholates as much as you want!!

cokelatMengkonsumsi coklat saat sedang badmood terbukti ampuh untuk meredekan suasana hati yang sedang gundah gulana. Karena menurut hasil survey yang dilakukan Kraft Food didalam biji coklat mengandung bahan yang disebut dengan Phenylethylamine yang bisa membuat kita bahagia.

  • Istirahat yang cukup

tidurKetika suasana hati sedang tidak menentu atau tidak baik, tidur adalah cara yang termudah dan termurah untuk mengatasi suasana hati yang kurang baik. Karena disaat kita sudah beristirahat sejenak, pikiran kita akan lebih tenang dan dingin untuk melanjutkan aktivitas.

  • Shopping

shoppingBagi beberapa orang kegiatan berbelanja ini tidak disarankan untuk dilakukan ketika suasana hati sedang kurang baik karena dikhawatirkan
hanya akan menghilangkan badmood sesaat. Tetapi kegiatan berbelanja ini terbukti cukup ampuh dan merupakan cara yang paling cepat untuk menghilangkan badmood, asalkan tetap pada koridornya dan sesuai dengan kantong anda.

  • Listen to the music

listening musicTernyata menghilangkan badmood juga bisa dengan cara mendengarkan lagu. Tidak hanya mendengarkan lagu lewat radio atau MP3,dan lain-lain. Tapi bisa juga dengan cara pergi ke tempat-tempat makan, menikmati suasana sekaligus mendengarkan live music. Ini merupakan salah satu cara yang sangat menyenangkan untuk mengatasi badmood.

  • Hangout with your bestfriends

hangoutPergi, berkumpul dan bercerita dengan teman-teman terdekat merupakan alternatif terbaik untuk menghilangkan badmood. Karena dipercaya dengan berkumpul dan bercerita dengan teman-teman terdekat bisa membuat kita menjadi lebih lega dan merasa bahwa kita tidak sendiri, ada teman-teman terdekat yang bisa menghibur kita serta berbagi dalam suka dan duka.

  • Do your hobbies

hobiLakukanlah sesuatu yang bisa membuat anda lebih tenang dan senang ASALKAN POSITIF. Lakukan sesuatu yang bisa membuat mood anda
menjadi lebih baik. Misalnya dengan cara membaca buku, berolahraga, atau melakukan aktivitas lain yang menjadi hobi anda.

  • Try something new

kids cookingMencoba hal-hal yang baru mungkin adalah cara yang jarang terpikirkan saat sedang badmood. Tapi tentunya cara ini pantas untuk dicoba karena selain kita dapat menghilangkan badmood lewat mencoba hal-hal baru ini kita juga bisa mendapatkan pelajaran dan pengalaman yang baru. Mungkin juga lewat mencoba hal-hal yang baru ini kita menyadari dan mengetahui bahwa kita mempunyai kemampuan yang lain.

 

Artikel oleh Nicke Paramita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.